Jangan Buang Rambut Jagung ! Ini 7 Manfaat Sehatnya

20.58.00
Saat kamu membeli jagung, tak jarang kamu masih mendapatkan jagung dengan kulit dan rambutnya. Tentu saja kamu akan membuang kedua lapisan tersebut sebelum mengolahnya. Namun siapa sangka bahwa ternyata rambut jagung memiliki manfaat sehat. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah khasiat yang bisa kamu dapatkan dari rambut jagung.

Mencegah batu ginjal
Rambut jagung mampu membilas racun dan zat berbahaya lainnya yang terakumulasi di ginjal sehingga bermanfaat untuk mencegah batu ginjal.

Meningkatkan kemampuan pembekuan darah
Rambut jagung kaya akan vitamin K yang mampu meningkatkan kemampuan darah untuk membeku sehingga mencegah berkurangnya darah saat kamu cedera.

Mengobati diabetes
Dengan mengatur ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh, rambut jagung memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah sehingga mampu mengobati diabetes.

Mengontrol kolesterol
Manfaat lainnya dari rambut jagung adalah mampu mengontrol kolesterol dengan cara membuang lemak yang terakumulasi di pembuluh darah.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Rambut jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi cairan pencernaan yang sehat sehingga akan mendorong kerja sistem pencernaanmu.

Menyembuhkan kandung kemih
Kamu menderita penyakit ISK? Makanlah rambut jagung sebab makanan ini memiliki kemampuan untuk membunuh mikroba penyebab penyakit ISK.

Mencegah penyakit jantung
Karena rambut jagung memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol dan lemak dalam tubuh, maka hal ini juga berkaitan dengan kemampuan rambut jagung untuk mencegah penyakit jantung.

Untuk mengolah rambut jagung, kamu bisa menggilingnya dan kemudian diperas untuk mendapatkan cairan yang bisa kamu campur dengan madu dan kamu konsumsi.

Share this :

Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Wah, baru tahu nih gan, biasanya ane kalau makan jagung langsung ane buang tuh rambutnya. Makasih infonya gan

    BalasHapus

close
close