Warna bulu untuk ayam aduan yg berkualitas

10.50.00
Untuk Memilih ayam bangkok aduan yg berkualitas selain dari wajah ,kaki ,tulang postur badan ,juga harus di perhatikan dari warna bulu ,banyak ayam bangkok yg bulunya beragam jenis ,bulu bulu pasaran dan bulu kelas juara champions ,tidak banyak sering terjadi faktor utama dari warna bulu ,Berikut warna bulu untuk ayam aduan yg berkualitas :

1.Blorok madu Yaitu gabungan 5 warna bulu ayam aduan ,dari dasar putih bercak hitam merah kuning ,bulu ini merupakan bulu yang campuran warna ayam aduan ,dalam hal diadu memang jarang ayam blorok madu yang mencapai pucak adu nya sampai ke kelas champion ,tp bulu ini banyak di gemari karena ke unikan warnanya .












 2. Wiring kuning

Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring kuning. Corak warna wiring adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuningkeemasan dan memiliki kaki dan paruh berwarna kuning maka disebut sebagai wiring kuning. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut wiring galih.

3. Taduang/hitam
Bulu ayam bangkok yang berkelas setelah wiring adalah taduang/hitam, rawis dan bulu hias juga hitam.Kalau paruh,kaki dan mata juga hitam maka disebut sipatuang rimbo.Ayam sipatuang rimbo ini memiliki keistimewaan atau tuah yang akan kita bahas nantinya.

4. Bangkeh

berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam bangkeh memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut bangkeh emas dan jika warna bulu lebih gelap kemerahan disebut dengan bangkeh api.


 5. Kanso/klabu
Warna kanso memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan kanso monyet dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut kanso api. 6. Kuriak/Jali Warna kuriak adalah warna yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam catatan ada garis-garis kecil.Atau campuran beberapa warna dimana setiap helai bulunya bergaris-garis kecil. Seperti hitam-putih-hitam-putih ada juga abu-abu-putih abu-abu-putih dan begitu juga warna yang lainnya. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.

7. Kinantan/putih Warna putih kinantan adalah warna bulu putih.rawis dan bulu hias juga putih ditambah sisik dan mata juga putih.ayam warna ini memiliki tuah/keistimewaan dari ayam yang lain. Ada juga warna putih usu adalah warna bulu putih semua termasuk bulu hias dan bulu rawis,kaki berwarna kuning dan paruh berwarna putih. warna usu ini juga punya keistimewaan, kita bahas pada bab berikutnya.

 8.Wido/Jalak
Warna wido banyak juga di gemari oleh para pecinta ayam bangkok aduan ,warna dasar hitam bercak hijau ,ada juga jalak putih ,jalak kuning atau jalak emas ,

Share this :

Previous
Next Post »

12 komentar

  1. KANSO TU PIRIANG MA DA.... UDA RANG MINANG YO????
    DIMA LOKASI DA

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. kalau hrg tergantung jenis ayamnya dan dah menang brp kali juga kalau tarung

      Hapus
  3. mas ayam ku tedung api dbadan binaragawan masih muda 10 bulan dan satu lagi umur 6bln wiring kuning lihatnya lagi mantap apa lagi besar

    BalasHapus
  4. mantapmin bulu ayamnya keren, tapi jangan suka ngadu ayam nanti di akherat di adu mau ? min :D
    Kumpulan Game PPSSPP Compressed Untuk Android Terbaru
    http://www.android-aplikasi.com/2016/04/hot-kumpulan-game-ppsspp-for-android.html

    BalasHapus
  5. Blorok ko biriang kuniang ancak, tapi nan ukuran 8 atau 9 paten bana.

    BalasHapus

close
close