Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 30 April 2016

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Membeli Sabun Pembersih Kewanitaan

Dalam urusan menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim, para wanita begitu memperhatikan dengan detail. Hal ini disebabkan karena organ intim terletak di lipatan yang tersembunyi dan memungkinkan bertumbuhnya jamur dan bakteri penyebab penyakit kulit. Karena sangat khawatir dengan hal tersebut, maka para wanita pun memilih untuk membersihkan organ intim dengan sabun khusus pembersih kewanitaan. Meskipun niatnya baik, kamu tidak boleh sembarangan memilih lho. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih sabun pembersih kewanitaan. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

Wangi yang terlalu menyengat
Memiliki organ intim dengan aroma yang segar dan wangi memang didambakan oleh wanita. Mereka berpikir bahwa mereka bisa mendapatkan hal tersebut dari sabun kewanitaan yang mereka pakai. Well, tahukah kamu bahwa sabun kewanitaan yang terlalu wangi justru berbahaya? Hal ini berarti bahwa sabun tersebut mengandung bahan kimia yang begitu kuat sehingga menyebabkan alergi dan iritasi. Lebih baik pilih sabun kewanitaan dengan aroma yang ringan.

Kandungan asam laktat
Asam laktat telah lama digunakan sebagai bahan pembersih organ kewanitaan. Selain itu asam laktat juga berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan pH vagina. Oleh karena itu pilih sabun yang mengandung bahan tersebut.

Kandungan glycerin
Glycerin atau yang dikenal sebagai zat humektan sangat penting untuk menjaga kelembaban dan menghidrasi vagina dengan baik. Sehingga vagina akan terhindar dari kekeringan.

Periksa kandungan sodium lauryl sulfat
Sodium lauryl sulfat adalah bahan kimia yang biasa ditemukan di sabun dan sampo. Bahan kimia ini memiliki fungsi untuk membersihkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Namun kamu juga harus memperhatikan berapa banyak kandungan sodium lauryl sulfat dalam sabun yang akan kamu pakai. Sebab jika terlalu banyak bisa menyebabkan iritasi dan ruam kulit.

Harus mengandung kaprat gliserida
Kaprat gliserida berfungsi untuk melembabkan kulit vagina. Oleh karena itu pilihlah sabun dengan kandungan bahan ini.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih sabun khusus untuk membersihkan kewanitaan. Apapun pilihanmu, pastikan bahwa sabun tersebut cocok untuk organ intimmu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar