Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 07 Maret 2016

Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara Anda

Bentuk payudara setiap orang berbeda-beda. Bukan semata tentang kepadatan atau ukuran, tapi ada 7 bentuk payudara yang berbeda yang dimiliki perempuan di dunia. Produsen pakaian dalam Third Love mempelajari seni bentuk payudara dan mengidentifikasi tipe bentuk payudara perempuan yang dibagi menjadi tujuh kategori. Menarik, bukan? Selama ini, bisa jadi hanya 1 – 2 bentuk payudara yang Anda ketahui. Jangan-jangan, Anda pun tak menyadari bagaimana bentuk payudara Anda selama ini. Selain semata mengetahui 7 tipe bentuk payudara, Anda pun dianjurkan mengenali lebih dekat bentuk payudara yang dimiliki sehingga tahu persis bentuk bra seperti apa yang seharusnya dipakai. Nah, 7 tipe bentuk payudara perempuan seperti dirilis Good Housekeeping dan disarikan dari Cosmopolitan UK meliputi bulat, timur - barat, tetesan air, dan lainnya.

1. Payudara Bulat
Jika kedua payudara Anda tampak sama-sama penuh baik di bagian atas dan bawah, tandanya Anda memiliki payudara bentuk bulat. Perempuan yang memiliki payudara bulat tak membutuhkan bra yang bisa membentuk atau menstruktur payudaranya. Ia juga tak memerlukan bra dengan bantalan empuk di sisi luar maupun bawah payudara. Pasalnya, payudara bulat sudah terlihat baik hanya dengan bra biasa, bahkan tanpa kawat pun.

2. Payudara Timur – Barat
Coba perhatikan, apakah kedua putting Anda mengarah ke luar payudara? Jika demikian, Anda tergolong perempuan dengan payudara Timur – Barat alias East West. Namun, bila puting payudara Anda tak jelas-jelas mengarah ke luar tapi payudara kiri dan kanan Anda berjauhan dan tak mengumpul di tengah, tandanya Anda juga termasuk pada pemilik bentuk payudara ini. Untuk pemilik jenis bentuk payudara ini, disarankan menggunakan t-shirt bra yang bisa membantu membentuk payudara dan “mengumpulkan” di bagian tengah.


3. Payudara Side Set
 Berbeda dari payudara Timur – Barat, jenis bentuk payudara Side-Set ini memang memiliki ruang luas di area tengah, tapi dengan bentuk yang lebih besar penuh maiknya payudara bulat. Jenis bra plunge adalah yang cocok digunakan oleh perempuan pemilik bentuk payudara ini. Pasalnya, bra bentuk ini akan menarik sisi kanan dan kiri payudara sehingga keduanya bersatu sempurna di tengah.

4. Payudara Tear Drop
Bentuk payudara tetesan air alias tear drop adalah ketika bagian atas payudara tak terlalu penuh, tapi di bagian bawahnya membulat. Pemilik jenis payudara satu ini tergolong beruntung karena akan cocok mengenakan model bra manapun.


5. Payudara Slender
Jenis bentuk payudara Slender adalah ketika bentuknya ramping, dengan bagian atas lebih langsing sementara bagian bawah lebih berisi. Selain itu, ciri-ciri jenis payudara slender juga ketika panjangnya lebih besar ketimbang lebar payudara. Biasanya, pemilik bentuk payudara ini menggunakan ukuran cup bra yang kecil. Untuk pemilik bentuk payudara ini, Third Love menyarankan Anda memilih plunge bra yang dibantu bantalan sehingga payudara lebih terangkat dan terlihat penuh.

6. Payudara Asimetris
Ini mungkin terdengar aneh, tapi kebanyakan perempuan sebenarnya memiliki payudara asimetris.
Tapi, yang tergolong bentuk payudara asimetris di sini adalah ketika salah satu payudaranya jelas lebih besar ketimbang yang lain. Trik untuk pemilik bentuk payudara ini adalah menggunakan bantalan (padding) secukupnya di salah satu payudara saja.

7. Payudara Lonceng
Bentuk payudara lonceng (bell shape) sebenarnya mirip payudara slender, tapi dengan bentuk yang sama, pemilik payudara lonceng ini ukurannya lebih besar. Jadi ketika Anda hendak memilih bra, pilih yang punya penyangga sempurna tapi tidak memiliki terlalu banyak bantalan. Pasalnya, terlalu banyak bantalan bisa membuat payudara Anda terlihat “keluar” dari “wadahnya”.

1 komentar:

  1. tnk gan atas infonya solnya saya laki2 tidak paham tetang payudara heeee

    BalasHapus