Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 07 Maret 2016

Lima Tanda Sperma Pria Sehat

Bila Anda adalah pria yang rajin berolahraga, sering mengonsumsi ikan, dan memiliki berat badan normal, maka sel sperma Anda dalam kondisi sehat. Ketahui apalagi tanda-tanda Anda tak perlu meragukan kualitas sel sperma.

1. Perut tak bergelambir
Anda tidak perlu memiliki perut berbuku enam (six-pack), selama perut Anda tidak buncit kemungkinan sel sperma Anda dalam kondisi prima. Penelitian dari tim ilmuwan di Belanda menunjukkan, pria dengan lingkar perut lebih dari 100 sentimeter memiliki konsentrasi dan jumlah sperma lebih sedikit dibanding pria yang perutnya ramping. Timbunan lemak di perut diketahui mengganggu pelepasan hormon seks dan juga produksi dan perkembangan sperma.

2. Wajah tak terlalu sangar
Kabar baik bagi pria dengan wajah biasa-biasa saja. Menurut sebuah penelitian di Spanyol dan Finlandia, pria yang memiliki wajah maskulin, ternyata kualitas spermanya lebih rendah dibanding pria berwajah manis. Salah satu teori yang menjelaskan hal itu adalah "hipotesa pertukaran." Jika seorang pria mengambil lebih banyak energi pada produksi sperma, ia mungkin hanya memiliki jatah sedikit dalam pengembangan ciri seksual sekunder, misalnya wajah yang maskulin atau badan kekar.

3. Hobi makan ikan
Apakah protein favorit Anda adalah daging merah, asin, dan diproses? Jika iya, kualitas sperma Anda kemungkinan buruk. Peneliti dari Harvard menemukan bahwa pria yang banyak mengasup daging yang diproses memiliki jumlah sperma berbentuk normal lebih sedikit. Ikan justru memiliki efek perlindungan. Pria yang sering mengonsumsi ikan, terutama ikan laut dalam, konsentrasi spermanya jauh lebih tinggi dibanding yang jarang makan ikan.

4. Jarang memakai celana ketat
Studi tahun 2012 di Inggris menyebutkan, pria yang sering memakai celana longgar seperti celana boxer memiliki jumlah sperma yang pintar berenang lebih banyak. "Celana dalam dengan potongan longgar menyebabkan temperatur organ intim lebih rendah dibanding jika memakai celanan ketat. Hal itu akan meningkatkan kualitas sperma," kata Andrew Povey, Ph.D, peneliti.

5. Tubuh bugar
Pria yang rajin berolahraga memiliki konsentrasi sperma 73 persen lebih tinggi dibanding yang jarang bergerak aktif. Olahraga bukan hanya menurunkan berat badan tapi juga meningkatkan ekspresi antioksidan ke seluruh tubuh. Hal ini bisa mencegah radikal bebas merusak sel sperma.

12 komentar:

  1. Nice Info Gan .. Ane bookmark yah :D

    BalasHapus
  2. Ane sehat gan...thanks infonya

    BalasHapus
  3. Wah ternyata kualitas sperma pria itu tergantung dari makanan juga ya sob, jujur aja mani saya itu encer , itu sperma sehat gak sih ,trus misalnya sperma encer itu gak baik ,gimana cara ngatasi mani encer..?

    Salam kenal sukses selalu..

    BalasHapus
  4. waduh perut ane buncit gan..berarti sperma ane gak sehat dong

    BalasHapus
  5. Hemm
    Bgitu ya ternyata, tapi kalo jaman sekarang sudah banyak terpengaruh makanan berbahan kimia

    BalasHapus
  6. Beeeuuuh kayaa,a anee sehaaat taah spermanya
    Tpi hrus bnyakin olahraga biar bner" shaat mah

    BalasHapus
  7. Wih ane sehat nih :v thx infonya gan

    BalasHapus
  8. Saya gk hobi makan ikan saya hobinya makan ayam... berarti spermaku gk sehat dong

    BalasHapus
  9. Nice info gan, ane book mark ya :D

    BalasHapus
  10. hehehe, ane abis nikah januari lalu dan tralaaaaa, positip
    tp mksh jg buat yg nulis bs buat ane makin tahu aje

    BalasHapus
  11. wajah tidak terlalu sangar,, sering makan ikan. wah berarti sperma Mas Yoga sehat.
    terima kasih infonya sangat bermanfaat:)

    BalasHapus
  12. Wah saya sehat berarti . Rbpedia.blogspot.com

    BalasHapus