Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 23 Desember 2015

Benarkah Keseringan Minum Susu Bikin Jerawatan ?

Susu merupakan minuman yang memiliki kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang paling lengkap. Itulah sebabnya anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan disarankan untuk meminum susu demi kesehatan dan perkembangan mereka.  Namun di balik manfaat tersebut, muncul kabar yang menyebutkan bahwa minum susu mampu membuat seseorang jadi jerawatan. Benarkah hal tersebut?

Dilansir dari jurnal kesehatan Nutrifood Research Center, minum susu memang bisa memancing jerawat terutama bagi mereka yang kulitnya berpotensi untuk jerawatan. Hal ini disebabkan karena susu mengandung hormon pertumbuhan atau growth hormones yang memicu aktifnya hormon androgen. Hormon androgen inilah yang kemudian berperan dalam tumbuhnya jerawat terutama di muka. Dan reaksi ini juga akan berjalan lebih cepat pada mereka yang memiliki potensi tinggi untuk jerawatan.

Lalu, langkah apa yang harus dilakukan agar kebiasaan minum susu tidak sampai mengundang tumbuhnya jerawat? Menurut penelitian ini, meminum susu segelas sehari masih tergolong aman untuk kondisi kulit Anda. Mengganti susu sapi dengan susu skim pun sebenarnya tidak memberikan pengaruh yang besar demi mencegah tumbuhnya jerawat. Sebab jerawat pun akan muncul jika Anda keseringan minum susu skim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar