Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 23 Desember 2015

8 Jurus Ampuh Lawan Jerawat di Tubuh

Jerawat di tubuh bikin kesal? Jika tidak segera diobati, masalah itu bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri di depan pasangan. Berikut adalah beberapa cara sederhana dan mudah untuk menyingkirkan jerawat di tubuh. Mari kita simak bersama!

1. Mandi secara teratur

Ini adalah cara paling sederhana untuk mencegah jerawat di tubuh. Jika Anda mandi secara teratur, maka kulit dan pori-pori Anda akan tetap bersih dan segar setiap saat. Ini bisa menghindarkan Anda dari penumpukan minyak dan kotoran di kulit. Jadikan ini kebiasaan setiap hari, terutama selepas berolahraga, atau setelah seharian bekerja di luar rumah dan berada di bawah sinar matahari di mana Anda mengeluarkan banyak keringat.

2. Mengganti merek sabun atau gel mandi

Ada kemungkinan besar bahwa jerawat di tubuh Anda merupakan efek samping dari pemakaian merek sabun atau shower gel tertentu. Anda mungkin bisa beralih ke sabun herbal yang dapat membantu dalam melawan bakteri atau penumpukan minyak di kulit. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengubah merek shampo dan kondisioner rambut Anda, karena keduanya sering kontak dengan tubuh ketika Anda mandi.

3. Minum banyak air

Minum banyak air sangat penting untuk menjaga keseimbangan hormonal dalam tubuh. Air juga dapat membantu untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Mengganti deterjen

Jika Anda menggunakan deterjen dengan bahan kimia yang keras, maka ada kemungkinan bahwa itu telah menyebabkan jerawat di tubuh Anda. Hal itu terjadi ketika pakaian yang Anda cuci bergesekan dengan kulit Anda. Anda bisa beralih ke yang deterjen dengan kandungan kimia lebih ringan. Selalu ingat bahwa Anda harus mengenakan pakaian bersih untuk penumpukan bakteri pada kulit.

5. Kurangi junk food

Bila Anda makan terlalu banyak gorengan atau junk food, maka Anda akan meningkatkan kadar minyak dalam tubuh Anda. Hal ini tidak hanya menyebabkan penambahan berat badan, tetapi juga membuat pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan debu. Kelenjar tubuh kemudian menghasilkan lebih banyak minyak dari yang dibutuhkan, dan itulah yang kemudian menyebabkan jerawat di tubuh. Perbanyak konsumsi makanan segar, seperti sayuran dan jus.

6. Gunakan tea tree oil

Tea tree oil adalah minyak yang paling aman untuk diterapkan pada setiap jenis jerawat, baik itu di wajah atau tubuh. Tea tree oil memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat menghindarkan Anda dari jerawat, dan juga sangat efektif dalam mengobati jerawat. Tea tree oil dapat menenangkan kulit dan menghilangkan noda bekas jerawat.

7. Menerapkan gel lidah buaya

Gel lidah buaya dapat menenangkan iritasi yang disebabkan oleh jerawat, dan juga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Pada dasarnya, gel ini bisa mengeringkan jerawat dan mengeluarkan minyak berlebih di pori-pori, sehingga sel-sel kulit bisa bernapas dengan nyaman. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya sekali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

8. Pakai pakaian yang longgar

Sangat penting bagi Anda untuk memakai pakaian yang longgar untuk membuat kulit bisa bernapas. Pastikan bahwa Anda telah memilih bahan pakaian yang lembut dan ringan seperti katun dan linen dll. Jika Anda memilih kain seperti nilon, maka bahan itu akan mengunci keringat pada kulit Anda, sehingga akhirnya bisa memicu jerawat di tubuh.

Inilah delapan cara sederhana dan mudah untuk menyingkirkan jerawat di tubuh. Selamat mencoba di rumah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar