Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 23 Desember 2015

Sering Keramas Bikin Muka Jerawatan ?

Membersihkan tubuh merupakan kewajiban dan tentu saja sebagian besar dari wanita menyukai tubuhnya yang bersih dan wangi secara keseluruhan. Salah satu bagian tubuh yang biasanya sering mendapatkan perhatian adalah rambut. Bagi wanita rambut merupakan mahkota dan mampu mengangkat penampilan wanita secara drastis. Oleh karenanya wanita rajin membersihkan rambut dengan keramas.

Namun bagaimana jadinya jika sampo yang Anda gunakan ternyata bisa bikin muka jerawatan? Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, sebuah penelitian menemukan bahwa sampo yang biasa Anda gunakan untuk keramas ternyata bisa membuat jerawat tumbuh subur di wajah Anda.

"Jenis sampo dengan kandungan minyak yang tinggi mampu menyebabkan wajah Anda berjerawat. Sebab sampo ini akan menetes di wajah yang bercampur dengan kotoran rambut ketika Anda keramas. Selain jerawat, sampo jenis ini dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik di punggung atas Anda. Untuk itulah ketika Anda sedang keramas, segera bilas rambut Anda yang terkena busa sabun. Hal ini menjaga agar busa berisi kotoran dan minyak ini tidak menetes di wajah," jelas Dr Rachael Eckel, ahli kecantikan asal Inggris.

Selain karena sampo, dia juga menambahkan bahwa jerawat bisa muncul karena penggunaan produk penata rambut yang juga tinggi minyak. Minyak ini akan menyumbat pori-pori sehingga mengakibatkan kotoran tidak bisa keluar dan terjadilah jerawat.

1 komentar:

  1. Wah...gambar tiap artikelnya cewek semua...tapi soal keramas buat jerawat nambah banyak keknya perlu penelitian ilmiah Deh gan

    BalasHapus