Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 21 Juni 2015

Tips Blokir Nomor Telepon yang Mengganggu di Android

Apakah kamu merasa terganggu dengan panggilan-panggilan yang nggak perlu? Tawaran kartu kredit, atau seseorang yang ingin mengganggu kehidupanmu? Belum lagi kalau ada tawaran harga HP Samsung yang kamu butuhkan dengan harga miring, sungguh suatu godaan. Kalau kamu merasa capek dengan segala hal yang mengganggu tersebut, cobalah untuk mengikuti saran-saran di bawah ini:


Untuk Smartphone Android
Kalau kamu punya smartphone dengan Android 4.4 KitKat, ada beberapa fitur bawaan pabrik yang bisa mengidentifikasi panggilan yang datang. Caller ID buatan Google akan melihat panggilan yang datang dan melihat lokasinya dengan Google Places, untuk kemudian menampilkan nama pemanggil di layar smartphone kamu. Bila kamu merasa terganggu dengan panggilan dari nomor yang sama, kamu bisa memblokirnya melalui daftar panggilan. Pilih nomor yang mengganggumu dan ketika melihat detail dari sang pemanggil, pilih tombol menu. Disana kamu akan mendapatkan pilihan untuk Add to reject list. Untuk Android versi harga HP Samsung lama, pilihan yang tersedia tergantung dari para produsen smartphone. Ketika kamu mendapatkan panggilan dari nomor yang sangat mengganggu, bukalah daftar panggilan, kemudian tekan nomor yang ingin kamu blok. Kemudian akan muncul menu yang memberimu pilihan untuk menambahkan nomor tersebut pada kontak atau daftar blacklist. Untuk Samsung mode-nya Add to Reject List, untuk HTC disebutBlock Contact, untuk LG, masuk ke system >> call >> call reject >> lalu gunakan tanda + untuk menambahkan nomor dari telepon yang mengganggu tersebut.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Mr. NumberBest untuk memblokir panggilan atau sms yang tidak kamu harapkan. Mr. Number juga bisa memblokir nomor privat atau tidak diketahui peneleponnya. Ketika sebuah nomor yang diblokir mencoba untuk meneleponmu kembali, mungkin smartphone akan bordering sekali. Tapi jangan khawatir karena aplikasi ini secara otomatis akan langsung memblokirnya.

Pakai Aplikasi
Selain Mr. Number, aplikasi lain untuk melacak panggilan yang tidak kamu inginkan adalah TruecallerBest. Prosesnya. TrueCaller akan menyediakan informasi tentang identitas dari pelaku panggilan telepon tersebut untuk kemudian menyerahkan sepenuhnya kepadamu, apakah harus diblokir atau tidak. Truecaller tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Gunakan Filter di Google Voice
Cara lainnya adalah dengan mem-filter menggunakan Google Voice . Aplikasi buatan raksasa search engine ini akan memberikan opsi filtering, terutama bagi nomor-nomor yang dikenal sebagai spammer serta melakukan blokir secara langsung. Cara ini bisa dilakukan dengan smartphone iOS ataupun Android.
Itulah beberapa cara untuk melakukan blokir panggilan telepon yang mengganggu. Tetap waspada bahwa di dunia yang semakin canggih ini data pribadi kamu bahkan harga HP Samsung yang dimiliki sekarang bisa dengan mudah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar