Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 21 Juni 2015

5 Tips Ampuh Mengoptimalkan Mozilla Firefox

Dari sekian banyak pengguna browser di Indonesia, tentu Mozilla Firefox masih menjadi salah satu primadona dan pengguna setianya pun bisa dibilang sangat banyak. Kali ini Jaka akan memberi kamu informasi tentang tips jitu agar Firefox kamu lebih optimal dari sebelumnya. Tips-tips di bawah ini akan lebih banyak menggunakan fitur about:config yang bisa kamu akses melalui address bar kamu dan mengetikkan about:config.

Gunakan Tombol Tengah Untuk Paste

Apabila kamu ialah orang yang sering menggunakan fitur copy-paste, maka modifikasi ini akan cukup berguna. Melalui about:config tersebut, coba kamu ketik di kolom filter dengan middlemouse.paste . Setelah itu list dari middlemouse.paste akan terbuka dan coba kamu klik dua kali, maka tanda false di sebelah kanan akan berubah menjadi true. Kini dengan tombol tengah mouse-mu, kamu bisa langsung mem-paste tulisan yang telah kamu copy sebelumnya.

Percepat Menu Firefox

Dengan fitur ini, maka menu yang ada di Firefox akan lebih responsif dari sebelumnya, karena Delay dari menu tersebut akan kita hilangkan. Di about:config, coba kamu klik kanan dan pilih New > integer dan kemudian tulis ui.submenuDelay . Kemudian isi Enter String Value dengan 0.

Kembalikan RAM yang Kosong Setiap Firefox Di Minimize

Tidak seperti aplikasi Windows yang lain, setiap Firefox me-minimize dirinya, Ia tidak secara otomatis mengosongkan RAM yang sebelumnya dipakai. Maka dari itu dengan kamu mengikuti step ini, Firefox akan mengosongkan RAM setiap Ia di-minimize. Caranya adalah klik kanan about:config, kemudian pilih New > Boolean, kemudian ketik config.trim_on_minimize dan pilih true untuk mengaktifkannya.

Akses Bookmark dengan Cepat Menggunakan Keyword

Kini kamu bisa mengakses bookmark kamu dengan hanya dengan keyword tertentu. Kamu tinggal klik kanan pada bookmark tersebut, kemudian pilih Properties. Di dalamnya akan ada kolom khusus untuk mengisi keyword agar nanti kamu tinggal mengisi address bar dengan keyword tersebut sehingga aksesnya lebih mudah.

Auto-Complete

Ini trik lawas yang rupanya masih banyak yang belum familiar. Apabila kamu ingin dengan cepat mengetik suatu alamat website, cobalah setelah mengetik nama website, tekan ctrl+Enter untuk memberinya tambahan .com dan Shift+Enter untuk memberi tambahan .net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar