Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Jumat, 20 Maret 2015

Video di Vine Bisa Ditonton Tanpa Akses Internet ?

Pengalaman menyaksikan video di Vine kini lebih menyenangkan. Aplikasi penghimpun video berdurasi 6 detik tersebut baru melakukan pemutakhiran yang diklaim akan memudahkan penggunanya. Tak ada lagi buffering atau halangan menonton video karena koneksi internet lemah. Bahkan, saat sedang offline pengguna tetap dapat menyaksikan video-video kreatif di aplikasi buatan Twitter ini.

Dilansir KompasTekno, Kamis (19/3/2015) dari TheVerge, Vine kini bakal mengunduh otomatis video-video yang masuk, bahkan ketika pengguna menutup aplikasi tersebut. Jadi, ketika ingin membuka Vine, semua video sudah siap disaksikan tanpa loading yang makan waktu.

Pengunduhan otomatis ini tak hanya berlaku pada video-video di linimasa pengguna. Melainkan juga pada video-video di kolom pencarian Vine. Selama video yang ingin diakses telah diunggah sebelum koneksi internet mati, video itu secara otomatis telah terunduh pada Vine pengguna.

"Kami bekerja keras untuk memastikan Vine mengunduh semua konten sebelum diakses pengguna," begitu tertera pada blog resmi Vine Artinya, kini aplikasi Vine tak pernah "tidur". Barangkali ini bakal menyedot kuota data pengguna dengan lebih kencang. Tapi apalah artinya itu semua dibandingkan kenikmatan menonton video tanpa gangguan.

Lagipula, pemutakhiran Vine juga dilakukan pada ukuran video yang terunggah. Vine bakal memperkecil ukuran video yang diunggah secara otomatis. Ini dilakukan untuk menghemat kuota data pengguna, sekaligus mempercepat waktu pengunduhan saat pengguna ingin menyimpan video dari Vine.

Untuk sementara, pembaruan ini baru tersedia pada Vine untuk sistem operasi Apple iOS. Tapi, Vine mengatakan bakal secepatnya menerapkan pemutakhiran ke versi Android.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar