Tips Melatih Nafas dan Otot Paha Ayam Bangkok Petarung

12.14.00
Nafas merupakan hal penting yang juga harus diperhatikan untuk ayam aduan karena berpengaruh pada saat ayam itu diadu/digebrak, Apabila ayam tidak pernah diberi latihan pasti pada saat diadu nafasnya akan ngos-ngosan itu akan mengakibatkan tidak adanya tenaga saat melakukan pukulan dan juga tidak tepat sasaran.


Alt Latihan Ayam Bangkok
Melatih nafas ayam itu akan lebih baik bila dimulai saat remaja, karena dimasa-masa itu ayam masih dalam pertumbuhan yang baik sehingga tidak hanya nafas saja tetapi juga mentalnya sudah mulai terbentuk. Untuk melatih nafas ayam bangkok sebenarnya tidak terlalu sulit, untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips menguatkan nafas ayam bangkok agar apabila sedang digebrak nafasnya tidak mudah habis.

  1.     Pada saat pagi hari gunakan cara kiter dengan ayam betina yang ditaruh dalam kandang, hal ini dilakukan agar ayam jantan mempunyai semangat dan mental yang lebih.
  2.     Jika sudah sekitar pukul 8 pagi mandikanlah ayam, kemudian keringkan bulunya sampai benar-benar kering dengan cara dijemur dalam kandang.
  3.     Setelah bulunya sudah kering ayam itu bisa diumbar lagi sampai sore hari.
  4.     Pada saat pelatihan ini ada baiknya memberikan pakan yang mempunyai nilai nutrisi tinggi seperti beras merah, untuk minumannya sendiri bisa diberikan gula aren supaya staminanya tetap terjaga.
  5.     Dianjurkan ayam itu diberi latihan gebrak seminggu sekali saja dengan lawan yang sepantaran, jika lawan mempunyai jalu lebih baik jalu itu dibungkus agar tidak melukai ayam yang sedang kalian latih.
  6.     Selain itu semua apabila perlu bisa diberi tambahan suplemen ayam aduan yang ada dipasaran, cara ini dilakukan agar ayam ini daya tubuhnya kuat.
  7.     Lakukan tips ini secara rutin agar nafas ayam kalian tetap terjaga dan tidak mudah ngos-ngosan saat digebrak.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close