Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2015

Indosat Gelar Kompetisi Catur Online Terbesar di Indonesia dan Dunia

Untuk pertama kalinya Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan dengan seorang Woman Grand Master (WGM), Medina Warda Aulia, sebagai penantang utamanya. Hebatnya, kompetisi ini bakal menjadi yang terbesar di dunia. Kompetisi Indosat Grand Master Chess Match akan mempertemukan Medina dengan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Tak mengherankan bila kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan tengah didaftarkan di Guiness World Records sebagai kompetisi catur online dengan peserta terbanyak di dunia.



Menurut CEO Indonesia, Alexander Rusli, kompetisi catur online ini ditujukan untuk mendorong pelajar Indonesia bermain catur sembari memanfaatkan teknologi internet di gadget mereka. "Kami ingin memberikan pengalaman bagi generasi muda Indonesia dalam memanfaatkan teknologi data dan aplikasi terkini untuk sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan," ujar Alexander. Untuk bisa mengikuti kompetisi ini, peserta harus mengunduh aplikasi 'Jago Catur' yang tersedia di Google Play terlebih dulu dan melakukan pendaftaran. Karena ditujukan untuk pelajar, umur peserta maksimal adalah 22 tahun. Kompetisi ini akan dibagi dalam dua babak. Yang pertama tentu saja kompetisi online yang dilaksanakan tanggal 28 Maret nanti. Lalu, setelah diambil 10 finalis, akan digelar kompetisi catur offline tanggal 30 Maret di Jakarta.
Lalu apa hadiahnya? Jangan kaget, Indosat sudah menyiapkan Grand Prize berupa sebuah mobil Toyota Agya bagi pemenang, dan uang ratusan juta.

Namun tentu saja untuk menjadi finalis dan pemenang dalam kompetisi tidak mudah, sebab peserta akan berhadapan dengan Medina, salah satu pecatur puteri andalan Indonesia. Medina sudah meraih gelar Grand Master saat umurnya baru 14 tahun, di tahun 2011 silam. Jika Anda berminat ikut serta dalam kompetisi ini, silahkan kunjungi http://www.indosat.com/jagocatur untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar