Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 22 Maret 2015

Cerita Kuburan di Tengah Jalan

Ada pemandangan aneh saat melewati jalan raya East County Road 400 South, dekat Amity, Indiana, Amerika Serikat. Setiap yang lewat akan menemui gundukan tanah yang membelah jalan itu. Gundukan itu adalah makam dari Nancy Kerlin Barnett yang hidup antara 1793 sampai 1831. Nancy Kerlin masih berusia empat belas tahun saat dia menikah dengan William Barnett pada 1808. William adalah cicit dari pasangan legenda Amerika, Pocahontas dan John Rolfe.


Setelah menikah, Nancy dan William tinggal di daerah yang sekarang berada dekat dengan Amity, Indiana. Saat meninggal tahun 1831 di usia 39 tahun, Nancy dimakamkan di atas sebuah bukit kecil yang menghadap Sugar Creek - salah satu pemandangan favoritnya. Di tahun-tahun berikutnya, beberapa warga sekitar juga dimakamkan di sana hingga terbentuk pemakaman kecil. Memasuki abad 19, pemerintah Johnson County memutuskan untuk membangun jalan alternatif melalui pemakaman dan mereka berniat memindahkan pemakaman, termasuk makam Nancy. Namun salah satu putra Nancy keberatan makam ibunya dipindahkan.

Saat pembangunan jalan akan dimulai, semua makam telah dipindahkan, kecuali makam Nancy. Sampai di situ, jalan dibangun di sekitar makam Nancy. Masalah muncul kembali beberapa tahun kemudian saat pemerintah akan melebarkan jalan. Kala itu, makam Nancy sudah disemen. Karena berada di tengah jalan, pemerintah Johnson County berniat memindahkannya. Kali ini, cucu Nancy, Daniel G. Doty, keberatan. Tapi saat pemerintah lokal memaksakan rencana memindahkan makam, Daniel mengambil senapan dan berjaga-jaga di sekitar makam neneknya.

Tidak diketahui persis berapa lama Daniel menjaga makam neneknya. Tetapi aksinya sudah cukup untuk memaksa pemerintah Johnson County membagi jalur tepat di makam Nancy Barnett. Sebuah lempeng beton telah ditempatkan di atas pusara Nancy Barnett sebagai pelindung. Selain itu, pada 8 Agustus 1912 telah dipasang penanda sejarah di lokasi yang sama.

Sumber: dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar