Hindari Mengonsumsi 8 Makanan ini Jika ingin Berumur Panjang

15.49.00
Industri makanan saat ini berkembang dengan pesat. Semuanya menawarkan rasa lezat yang siap untuk memanjakan lidah Anda. Namun sayangnya, pertumbuhan industri makanan ini tidak dibarengi dengan kesadaran untuk meningkatkan kesehatan melalui konsumsi makanan. Sehingga merupakan hal yang biasa ketika Anda menemukan bahwa kasus kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, hingga obesitas menjadi marak belakangan ini.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya Anda kurangi konsumsinya jika ingin lebih sehat dan berumur panjang.

Kopi dingin atau latte
Memang menyenangkan untuk minum segelas kopi dingin atau latte di sore hari bersama teman selepas pulang kerja. Apalagi bila ditambahi dengan obrolan yang menyenangkan. Namun minuman jenis ini tinggi akan kalori dan gula yang bisa meningkatkan risiko Anda untuk terkena diabetes.

Donat
Siapa yang bisa menolak donat manis dan empuk? Jika Anda menggemarinya, sebaiknya kurangi konsumsi makanan ini sebab donat tinggi akan lemak jenuh, gula serta kolesterol.

Makanan olahan
Makanan olahan yang diawetkan mengandung bahan kimia dan aditif tinggi yang berfungsi sebagai pengawet. Mengonsumsi makanan ini mampu menambah risiko Anda untuk terkena kanker.

Makanan cepat saji
Makanan cepat saji saat ini tumbuh di mana-mana sehingga menggoda Anda untuk menikmatinya. Namun Anda juga harus membatasi konsumsinya sebab dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam fungsi organ vital Anda.

Makanan digoreng
Makanan digoreng menjadi camilan yang menyenangkan namun juga tinggi lemak jenuh, lemak trans, garam, serta kolesterol. Sehingga risiko obesitas dan berbagai penyakit kronis lainnya siap mengancam kesehatan tubuh Anda.

Makanan beku
Makanan beku yang banyak dijual di supermarket tinggi akan kandungan zat pengawet di dalamnya yang tentu saja berbahaya bagi kesehatan tubuh. Selain itu makanan ini kaya lemak dan tinggi kolesterol.

Makanan asin
Makanan asin bergaram tinggi cenderung mampu meningkatkan berat badan Anda. Sehingga ganti camilan makanan asin Anda dengan makanan sehat.

Minuman ringan dan soda
Tingginya kandungan gula serta zat aditif dalam minuman ini menjadi salah satu faktor naiknya risiko diabetes. Selain itu soda mampu merampas cairan tubuh anda dan menyebabkan dehidrasi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan di atas sangat mudah ditemukan di sekitar Anda. Meskipun Anda tidak bisa menghindarinya, imbangi konsumsi makanan ini dengan sayur dan buah sehingga kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close