Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 28 Januari 2015

7 Benda Dalam Rumah yang Lebih Kotor dari Toilet Umum

Sebagai tempat tinggal sehari-hari dan tempat dimana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda, tentu saja Anda ingin agar rumah Anda selalu bersih dan bebas kuman. Oleh karenanya Anda akan berusaha dengan maksimal untuk menjaga kebersihan rumah. Namun sayangnya, ada saja benda-benda di dalam rumah yang tidak luput dari sasaran kuman. Bahkan menjadikannya sebagai benda yang lebih kotor daripada toilet umum.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah benda-benda yang menjadi sarang kuman di rumah Anda.

Spons cuci piring dan lap dapur
Spons yang digunakan untuk mencuci piring serta lap dapur yang digunakan untuk membersihkan dapur bisa menjadi benda yang banyak dihuni oleh kuman. Kuman akan dengan mudah bersembunyi di dalam pori-pori spons dan lipatan lap. Jika Anda tidak rajin mencuci lap atau spons, kuman akan mudah menyebar setiap kali Anda membersihkan peralatan dapur Anda.

Bantal dan seprai
Bantal dan seprai yang Anda gunakan setiap harinya bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman penyebab alergi. Sebab Anda berkeringat, menempelkan kulit, dan bahkan mengeluarkan air liur di benda tersebut. Hal ini akan menciptakan tempat yang ideal bagi bakteri dan kutu untuk bertumbuh.

Keset
Keset yang biasanya diletakkan di depan pintu rumah atau kamar mandi adalah tempat yang ideal bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Terutama di depan kamar mandi. Sebab keset akan menjadi lembap.

Handuk
Handuk tidak hanya mampu mengeringkan tubuh setelah mandi namun juga menjadi tempat menempelnya serpihan kulit mati dan bakteri di kulit. Menggunakan kembali handuk yang masih basah bisa meningkatkan risiko alergi atau tertular infeksi. Sebab bakteri akan tumbuh di dalam handuk selama 20 menit atau lebih lama ketika handuk masih basah. Sehingga selalu keringkan handuk Anda di bawah sinar matahari untuk mematikannya.

Dompet
Penelitian kesehatan menunjukkan bahwa dompet wanita adalah salah satu dari benda yang paling kotor yang mereka sentuh setiap hari. Meletakkan dompet di tempat umum dan menjadi tempat tersimpannya uang berarti ada ribuan bakteri di dalam dompet Anda.

Ponsel
Ponsel Anda akan penuh dengan bakteri dan minyak ketika menempel di wajah. Hal ini mampu menyebabkan jerawat di pipi dan dagu. Selain karena menempel di wajah, ponsel akan lebih kotor ketika Anda meletakkan di sembarang tempat.

Remote TV
Penelitian menemukan bahwa remote TV yang digunakan oleh seluruh anggota keluarga menjadi benda yang tiga kali lebih kotor dibandingkan dengan benda lainnya di ruang keluarga. Sebab banyak tangan kotor yang menyentuh remote ditambah lagi dengan tangan yang kotor karena menyentuh makanan sebelum Anda memegang remote.

Ternyata ada banyak benda-benda di rumah Anda yang Anda pikir bersih namun nyatanya menyimpan banyak kuman dan bakteri. Oleh karena itu selalu bersihkan rumah dan alat rumah tangga secara rutin dan jaga kebersihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar