Kebelet Pipis ? Jangan Buru-Buru Pergi ke Toilet !

15.43.00
Ketika kandung kemih Anda dipenuhi dengan cairan, maka kandung kemih akan mulai mengirim sinyal ke otak. Sinyal tersebut memberitahukan Anda untuk segera mengeluarkan air kencing. Selama ini Anda disarankan untuk jangan pernah menahan hasrat saat ingin pipis atau buang air kecil. Para ahli kesehatan menjelaskan bahwa kebiasaan menahan buang air kecil mampu menimbulkan masalah kesehatan lainnya yang lebih gawat.

Namun sebuah saran kesehatan yang unik tentang hal ini seperti dilansir dari dailymail.co.uk memberitahukan Anda agar Anda tidak perlu terlalu terburu-buru untuk ke toilet, apalagi sampai berlari. "Banyak masalah kesehatan tentang kandung kemih sebenarnya disebabkan oleh kebiasaan yang salah. Anda cenderung ingin segera berlari untuk mengosongkan kandung kemih. Namun kebiasaan ini malah akan menyebabkan kandung kemih Anda menjadi terlalu aktif," terang ahli urologi Zaki Almallah dari BMI Priory Hospital, Birmingham. "Ditambah lagi saat Anda berlari maka otot-otot dasar panggul akan tertekan. Dan malah bisa mematikan sinyal untuk buang air kecil yang justru akan berakibat fatal."

Atas dasar penelitian itulah, Dr Almallah pun menyarankan Anda untuk lebih memiliki jadwal kencing yang teratur daripada Anda harus pergi ke kamar mandi secara terburu-buru. "Selain itu, cobalah untuk duduk dan menunggu sebentar saja saat Anda ingin kencing. Cara ini mampu mencegah kandung kemih Anda untuk tidak terlalu aktif."

Share this :

Previous
Next Post »

close
close