Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 06 November 2014

Semangka, Camilan Sempurna Untuk Turunkan Berat Badan !

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Tak hanya memilih makanan yang harus dikonsumsi setiap hari, tetapi juga mengawasi camilan yang Anda makan. Camilan yang baik adalah yang menyehatkan, tidak mengandung kalori dan ringan untuk dikonsumsi. Sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang paling rendah kalori. Karena itu sayur dan buah bisa menjadi camilan yang terbaik saat menurunkan berat badan. Salah satu jenis buah yang cocok dikonsumsi saat diet adalah semangka. Berikut cara semangka bisa membantu turunkan berat badan, seperti dilansir oleh Health Me Up (06/11).

1. Rendah kalori dan rendah lemak
Semangka mengandung hanya 30 kalori dan kurang dari satu gram lemak. Selain itu semangka juga bebas kolesterol. Anda bisa menghindari banyak kalori dengan mengonsumsi satu piring semangka.

2. Mencegah kekurangan air
Dehidrasi bisa menyebabkan retensi air dalan tubuh. Meski retensi cairan tubuh tak menyebabkan tambahan lemak, namun ini tetap bisa menyebabkan kembung dan perut terlihat gendut. Semangka mengandung 90 persen air yang bisa membantu memenuhi cairan tubuh dan mencegah retensi cairan tubuh.

3. Kenyang lebih lama
Lapar adalah salah satu tantangan saat berdiet. Semangka bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah rasa lapar. Tak hanya itu, semangka juga mengandung banyak serat yang bisa membantu Anda mencegah lapar.

Selain membantu menurunkan berat badan semangka juga mengandung banyak nutrisi. Semangka kaya elektrolit, sodium, dan potasium yang mencegah dehidrasi. Semangka juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, C, B6, dan thiamin, serta L-citrulline/L-arginine, yaitu asam amino yang mencegah penyakit jantung.

Jadi jangan bingung lagi memilih camilan saat berdiet. Semangka bisa menjadi salah satu pilihan yang sempurna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar