Pemakaian Sunblock Bikin Pria Mandul ?

11.11.00
Sinar matahari memang menyehatkan sebab mampu memberikan suntikan vitamin D di dalam tubuh Anda. Namun sorotan sinar matahari yang begitu terik nyatanya mampu membahayakan kesehatan kulit. Itulah sebabnya Anda disarankan untuk mengoleskan sunblock atau krim tabir surya demi melindungi tubuh dari sinar matahari tersebut.

Tidak hanya wanita, saat ini pria pun juga memberikan perhatian lebih pada kesehatan dan perawatan tubuh mereka. Sehingga tak jarang, ada banyak pria yang mengoleskan krim tabir surya ke kulit mereka.

Namun sebuah penelitian dari dailymail.co.uk menemukan hal yang mengejutkan bahwa ternyata pemakaian krim tersebut bisa membuat pria menjadi mandul.

"Kami menemukan bahwa kandungan bahan kimia di dalam krim tabir surya seperti BP-2 atau 4OH-BP mampu menurunkan kesuburan pria hingga 30%. Selain ditemukan di dalam krim tabir surya, bahan kimia ini juga biasanya digunakan di dalam sampo, pelembap, dan kosmetik lainnya yang bertujuan untuk melindungi kulit dan rambut dari sinar matahari," jelas Dr Germaine Louis, dari lembaga yang sama. "Uniknya, hal ini tidak terjadi pada wanita. Kandungan bahan kimia ini sama sekali tidak memberikan dampak pada kesuburan wanita. Untuk sementara ini kami masih meneliti tentang hubungan bahan kimia tersebut dengan struktur tubuh pria yang menyebabkan kenapa kesuburan pria bisa terganggu."

Share this :

Previous
Next Post »

close
close