Kenapa Berkeringat Bisa Bikin Kulit Gatal ?

11.22.00
Berkeringat bisa terjadi kapan saja dan banyak penyebabnya. Mulai dari kepanasan, olahraga, atau Anda sedang gugup. Selain mengeluarkan air keringat yang membuat tubuh menjadi basah, keringat juga seringkali membuat tubuh Anda gatal.

Bagaimana hal ini terjadi?

Seperti dilansir dari healthmeup.com, keringat terjadi ketika suhu inti tubuh Anda meningkatkan dan menyebar. Untuk meredam hal ini serta mengatur suhu tubuh, maka tubuh Anda meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang menjadi sumber panas. Ketika darah ini sampai di daerah yang panas, maka tubuh Anda menjadi bingung dan mulai melepaskan histamin untuk mempertahankan diri. Sebab tubuh Anda merasa bahwa akan terjadi gangguan kesehatan dari luar tubuh.

Dampak dari lepasnya histamin ini adalah rasa gatal. Itulah sebabnya Anda pun akan merasa gatal ketika berkeringat. Sehingga saat rasa gatal ini datang, jangan menggaruknya dengan keras. Sebab hal ini hanyalah reaksi tubuh sementara yang bisa hilang. Oleh karena itu ketika rasa gatal ini menyerang, oleskan krim kulit untuk mendinginkan kulit Anda.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close