Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 08 November 2014

Hore, Microsoft Office Kini Gratis Untuk iOS dan Android

Kabar gembira sekaligus mengejutkan datang dari Microsoft. Perusahaan yang terkenal dengan Windows-nya itu baru saja melepas 'Office' untuk dua kompetitornya, Apple dan Google, secara gratis. Ya, seperti yang dilansir oleh Mashable (07/10), Microsoft baru saja mengumumkan bila mereka akan merilis Microsoft Office di iOS App Store dan Google Play Store secara gratis. Secara sekilas hal tersebut memang tidak masuk akal.
Bagaimana tidak, keuntungan dari penjualan satu paket aplikasi-aplikasi produktif itu berkontribusi terhadap sekitar satu per tiga keuntungan total Microsoft. Lebih lanjut, saat meluncurkan Office di awal tahun ini, Microsoft berharap bisa mendapat dana segar dari para pengguna iPad.

Saat itu, Microsoft ketahuan menarik keuntungan dengan mengenakan biaya jika ingin menggunakan Office. Microsoft memang cukup lihai, mereka sengaja membuat pengguna bisa mengunduh dan menginstal Office di iPad, tetapi apabila ingin membuat sebuah dokumen lewat Office pengguna harus membayar biaya berlangganan. Namun kali ini ceritanya berbeda. Pengguna gadget iOS dan Android bisa mengunduh, menginstal, dan memakai Office secara bebas. Kini membuat dokumen dan mencetaknya bisa dilakukan tanpa harus membayar sepeser pun.

Bagi pengguna iPhone, iPad, dan gadget Android mungkin bakal sangat terbantu. Di sisi lain, keuntungan Microsoft untuk aplikasi Office mobile-nya terjun bebas menjadi nol alias tanpa laba. Apa tujuan tersembunyi Microsoft kali ini?

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar