Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 03 November 2014

Deteksi Penyakit Kulit Eksim Hanya Dengan Selfie

Sebuah penemuan baru dalam dunia kedokteran melakukan terobosan dengan cara mendeteksi penyakit kulit eksim hanya dengan selfie. Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini menjelaskan bahwa ketika seorang pasien merasa ada yang tidak biasa dengan kondisi kulit mereka, mereka bisa langsung memotretnya dan mengirimkannya kepada dokter kulit yang tergabung di dalam layanan kesehatan ini.

"Penyediaan pelayanan kesehatan khususnya dalam bidang dermatologi sangatlah menarik untuk dikembangkan. Dengan demikian ketika masyarakat mengeluhkan sesuatu yang terjadi di kulitnya, mereka bisa langsung memotretnya," tulis peneliti utama April Armstrong, dari University of Colorado. "Kenapa terobosan ini untuk sementara hanya terjadi di bidang dermatologi? Sebab penampakan di kulitlah yang paling mudah untuk dilihat dan difoto."

"Tingginya akses komunikasi dan internet pada saat ini kami manfaatkan dengan menyediakan layanan kesehatan ini. Sehingga pasien tidak perlu repot untuk datang ke klinik kesehatan sebab layanan yang diberikan akan sama dengan layanan ketika pasien bertatap muka dengan dokter. Untuk saat ini, kami masih menyempurnakannya sebelum diperkenalkan kepada masyarakat."

Sebelumnya, layanan kesehatan yang serupa telah diluncurkan. Layanan ini bernama Eyenaemia untuk mendeteksi penyakit kekurangan darah. Pasien hanya perlu mengambil foto selfie mata mereka dan kemudian dapat mengirimkannya ke dokter yang terkait.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar