Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 03 November 2014

5 Alasan Untuk Tidak Takut Dengan Virus Ebola

Saat ini perhatian dunia kesehatan sedang teralihkan dengan munculnya virus Ebola. Virus yang awalnya dideteksi di daerah Guinea, Afrika ini sudah menjangkiti puluhan ribu orang dan memakan ribuan korban jiwa. Untuk itulah wajar jika penduduk Indonesia termasuk Anda pun takut dengan virus ini. Virus Ebola sendiri bisa menyerang sistem kekebalan tubuh Anda dan melemahkannya secara perlahan hingga menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan baik. Namun seperti dilansir dari hasil konferensi Indohun, inilah beberapa alasan kenapa Anda tidak perlu terlalu takut dengan Ebola.

Mudah untuk dideteksi
Dibandingkan dengan jenis penyakit lain yang karena virus, penyakit Ebola mudah untuk dideteksi. Dengan demikian ketika Anda merasa tidak enak badan dan Anda tidak tahu sebabnya, sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Makanan yang Anda konsumsi aman dari virus Ebola
Menurut beberapa penelitian di Indonesia, makanan yang beredar di Indonesia aman dari kontaminasi virus ini. Pemerintah sendiri juga telah mengeluarkan beberapa kebijakan yang berhubungan dengan keamanan pangan Indonesia.

Bandara Indonesia telah disiagakan dari virus Ebola
Beberapa bandara di Indonesia terutama yang menjadi pintu masuk dari penerbangan internasional telah disiagakan dari virus ini. Salah satunya adalah dengan pemasangan heat thermal camera di bandara guna mendeteksi penumpang yang memiliki suhu badan tinggi.

Tidak menular lewat udara
Menurut beberapa penelitian kesehatan di Indonesia, penyakit Ebola hanya akan menular lewat kontak langsung dengan penderita dan sama sekali tidak bisa menular lewat udara. Sehingga Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir akan hal ini.

Bisa dicegah secara dini
Para ahli kesehatan di Indonesia telah menjelaskan bahwa penyakit ini bisa dicegah secara dini. Caranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan. Rajin mencuci tangan bisa menjauhkan Anda dari penyakit ini.

Meskipun begitu, penyakit Ebola memang tidak boleh dianggap remeh. Sehingga selalu tingkatkan kewaspadaan Anda tanpa perlu secara berlebihan dan selalu jaga kesehatan tubuh Anda.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar