Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 03 November 2014

5 Makanan yang Bikin Wajah Tambah Tua

Anda adalah apa yang Anda makan. Ungkapan itu menunjukkan bahwa kesehatan tubuh, termasuk kulit, tergantung pada jenis makanan yang kita konsumsi. Berikut adalah lima makanan yang bisa bikin wajah jadi tambah tua. Mari kita simak bersama!

1. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji mengandung banyak garam dan lemak jenuh. Gula, lemak jenuh (yang digunakan untuk mengawetkan makanan kemasan), dan pati dapat memicu peningkatan insulin dan mendorong terjadinya inflamasi. Ini akan mempercepat proses penuaan (memunculkan keriput) dengan menonaktifkan antioksidan dan membuat kulit Anda menjadi lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan dini.

2. Makanan pedas

Suka makan makanan pedas? Makanan pedas dapat memperlebar pembuluh darah di kulit dan membuat Anda terlihat lebih tua, khususnya bagi penderita rosacea.

3. Daging merah

Daging berlemak menghasilkan jumlah radikal bebas yang tinggi dalam tubuh. Radikal bebas dikenal sebagai penyebab dari berbagai penyakit. Maka, batasi mengonsumsi daging merah, jika Anda ingin memperlambat proses penuaan.

4. Alkohol

Anda tentu tahu bahwa konsumsi alkohol tidak baik untuk tubuh, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah besar dan rutin. Alkohol bisa membuat darah menjadi lebih kental dan mempercepat proses penuaan.

5. Kafein

Kafein mendorong tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak cairan. Hal itu pada akhirnya dapat menghilangkan kelembapan kulit, dan membuatnya menjadi tampak lebih kusam.

Inilah lima makanan yang bisa bikin wajah jadi tambah tua. Jika tak ingin tanda-tanda penuaan muncul lebih awal di wajah Anda, batasi mengonsumsi makanan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar