Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 06 November 2014

Blusukan Di Pasar, Rachmat Gobel Dikenal Pemilik Perusahaan TV

Untuk kedua kalinya Menteri Perdagangan Rachmat Gobel blusukan ke pasar dan mengecek harga sembako. Pagi ini, rachmat blusukan ke Pasar Induk Beras Cipinang untuk memantau ketersediaan stok pangan jelang akhir tahun. Tiba di lokasi, rachmat Gobel disambut pedagang pasar beras terbesar di Indonesia. Namun tak banyak yang mengetahui sosok Menteri Perdagangan di kabinet kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.


Hanya saja, ketika mendengar ada nama Gobel di belakangnya, para pedagang langsung teringat salah satu perusahaan elektronik ternama. "Saya tahunya tadi pada bilang ada menteri baru mau sidak. Oh ternyata yang itu ya," ucap Ahmad, salah satu pedagang beras, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (6/11). Ahmad mengaku tidak mengenal sosok Menteri Perdagangan pilihan Jokowi. Namun dia tak asing dengan nama Gobel yang disandang Rachmat.

"Saya tahunya itu Menteri yang punya TV itu ya," ucapnya.
"Karena saya kan pernah nonton Panasonic Award tuh, Nah pas waktu itu Olga (Syahputra) yang menang. Terus si Olga itu sebut-sebut terima kasih kepada Pak Gobel. Oh ternyata yang itu orangnya," ucapnya.
Seperti diketahui, Rahmat Gobel seorang pengusaha sukses yang dipercaya menggawangi sektor perdagangan Tanah Air. Jokowi menilai Rachmat Gobel merupakan seorang pengusaha yang gigih dalam merintis karirnya. Di kalangan pengusaha Indonesia, nama Rachmat Gobel sudah tidak asing lagi. Dia adalah generasi kedua dari keluarga Gobel, penguasa perusahaan National Gobel Group atau yang kini bernama Panasonic Gobel Group. Pada tahun 1989, Rachmat Gobel secara tetap kembali ke Indonesia dan langsung menduduki posisi Asisten Presiden Direktur di PT. National Gobel (sekarang PT. Panasonic Manafacturing Indonesia). Pada 1991 Rachmat secara resmi diangkat menjadi anggota Dewan Direksi yang memiliki kewenangan penuh atas perencanaan manajemen perusahaan.

Dua tahun kemudian, dia diangkat menjadi Wakil Presiden Direktur PT. National Gobel (sekarang PT. Panasonic Manufacturing Indonesia) dan Presiden Direktur PT. National Panasonic Gobel (sekarang PT.Panasonic Gobel Indonesia). Karirnya terus cemerlang hingga akhirnya pada 2002 Rachmat didaulat sebagai Komisaris PT. National Gobel (sekarang PT. Panasonic Manufacturing Indonesia), sedangkan jabatan Komisaris Utama PT. Panasonic Gobel Indonesia diembannya sejak tahun 2004.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar