Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Selasa, 07 Oktober 2014

Siapa Habib Novel, Buron FPI Paling Dicari Polisi

Tiga tim khusus dibentuk Polda Metro Jaya untuk memburu dalang demonstrasi Front Pembela Islam (FPI) anti-Ahok. Aksi ratusan massa itu berakhir ricuh, dan menyebabkan sejumlah polisi terluka. Polisi bertindak cepat mengamankan sejumlah peserta aksi. 21 Orang ditetapkan sebagai tersangka. Hasil pemeriksaan, mereka menyebut nama Habib Novel Bamukmin alias Habib Novel, sebagai koordinator aksi.

Selain Novel, mencuat juga nama Habib Shahabbudin Anggawi. Keduanya bertanggung jawab dan menandatangani surat pemberitahuan aksi. Namun polisi tak kesulitan membekuk Anggawi.

Setelah aksi Jumat (3/10), aparat mengepung markas FPi di Petamburan, Jakarta Pusat. Targetnya satu, Novel. Namun sang habib berhasil meloloskan diri. Kini statusnya menjadi orang paling dicari oleh polisi.

"Habib NV (Novel) sebagai penanggungjawab demo tersebut masih dicari. Dia sudah diultimatum namun belum juga datang," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto.

Lalu siapa Novel? Memang tak banyak informasi mengenai sepak terjang pria satu ini. Hasil penyelidikan polisi para pendemo banyak didatangkan dari Jawa Barat. Artinya, mereka ada massa bayaran. Lalu siapa cukongnya?

"Saat ini dicurigai demo ini ada yang mendanai dari pihak-pihak tertentu. Karena, mobil komando yang diamankan polisi juga berasal dari luar Jakarta," katanya.

Polisi masih belum merinci peran Novel dalam demo tersebut. Terhitung sudah tiga hari Novel menjadi buron. Tim khusus pun masih bergerak mengendus keberadaannya.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar