Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Selasa, 07 Oktober 2014

Ingin Cari Lirik Lagu Favorit Tanpa Repot ? Pakai Bing !

Untuk berkompetisi dengan Google, mesin pencari Microsoft 'Bing' semakin kini dibekali dengan fungsi baru yang dijamin dapat memudahkan aksi para penggila musik. Sekarang pecinta musik tidak perlu bingung saat lupa lirik lagu favorit, cukup gunakan Bing! Microsoft baru-baru ini telah mengumumkan penambahan fitur baru pada Bing, yakni fitur penampil lirik lagu. Mesin pencari tersebut saat ini sudah bisa menampilkan lirik lagu yang Anda cari di laman depannya. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan judul lagu yang kemudian diikuti dengan kata 'lyrics'.


Bagi pengguna Bing Indonesia mungkin harus merubah sedikit pengaturan Bing agar fitur baru ini dapat terlihat. Anda harus mengklik 'setting' (yang dilambangkan dengan ikon gir) untuk masuk ke menu pengaturan. Di laman 'General' cari opsi 'Location' dan ubah lokasi Anda menjadi 'United States-English'. Kemudian, Anda langsung bisa melihat lirik favorit Anda tanpa harus repot-repot masuk ke situs penyedia lirik. Sebagai permulaan, Microsoft masih menyediakan sekitar 500.000 lirik lagu saja di dalam katalognya. Tetapi tidak usah khawatir, karena Microsoft masih akan terus meningkatkan jumlah koleksi liriknya. Seperti yang dilansir oleh PC World (06/10), Microsoft nampaknya bekerja sama dengan LyriccFind dalam menyediakan lirik-lirik lagu tersebut. Hal ini cukup beralasan, sebab situs tersebut sudah mendapat lisensi hak cipta dari beberapa label besar.

Sayangnya, mengingat umur fitur pencari lirik ini masih seumuran jagung, lirik-lirik lagu yang ada kebanyakan masih deretan lagu-lagu hits mancanegara, khususnya Amerika, yang cukup 'tua'. Lirik-lirik lagu baru seperti 'Animals' milik Maroon 5 atau lagu kontroversial 'Anaconda' milik Nicki Minaj belum bisa ditemukan secara langsung di Bing.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar