Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 05 Oktober 2014

Ini Alasan Microsoft Hindari Nama 'Windows 9'

Nama sistem operasi Windows terbaru memang cukup membuat publik bingung. Setelah santer dikabarkan menggunakan nama Windows 9 yang juga sempat secara tidak sengaja dikonfirmasi oleh beberapa petinggi Microsoft, nyatanya Microsoft lebih memilih nama Windows 10. Setelah Windows 10 versi Preview diluncurkan, seorang pengguna akun Reddit mengungkapkan sebuah alasan mengapa Microsoft langsung memakai nama Windows 10 dan melewati Windows 9. Menurut penjelasan dari akun bernama 'cranbourne' itu, ternyata Microsoft sengaja menghindari nama 'Windows 9'. Mengapa?


Cranbourne yang mengaku sebagai salah satu pengembang dari Windows 10 mengaku bila Microsoft mengalami masalah saat menguji coba Windows terbaru itu dengan nama 'Windows 9'. Masalah tersebut terjadi saat kode shortcut dari 'Windows 9' berbenturan dengan kode aplikasi Windows 95 atau 98 milik pihak ketiga. Saat memasukkan kode Windows 9 kemungkinan akan terbaca sebagai Windows 95 atau Windows 98.


Masalah ini lah yang tidak ingin dilanjutkan oleh Microsoft. Hal ini juga diamini oleh pengguna Reddit lain yang menyatakan bila pernyataan cranbourne menjadi salah satu alasan terbaik terkait sebab Microsoft melewati Windows 9. Tetapi Microsoft tetap menolak berkomentar lebih jauh dan justru kembali menghadirkan misteri lewat pernyataan terbarunya.

"Windows 10 membawa Windows ke arah yang lebih baik dalam melakukan berbagai hal. Sistem operasi tersebut bukan lah perubahan yang kecil, melainkan sebuah Windows baru yang akan memberikan keleluasaan kepada miliaran pengguna baru," ujar juru bicara Microsoft pada Gizmodo (01/10).

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar