Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 20 September 2014

Benarkah Hubungan Dengan Pria Pendek Lebih Menjanjikan ?

Pria dengan tubuh pendek lebih menjanjikan untuk dijadikan pasangan tetap? Benarkah? Meskipun kedengarannya tidak berhubungan, tetapi sebuah studi terbaru yang dikutip Your Tango mengatakan kalau tingkat perceraian pada pria yang memiliki tubuh pendek lebih rendah daripada pria yang memiliki tubuh tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan kalau pria pendek cenderung lebih tinggi kemungkinannya untuk bertahan dalam sebuah hubungan. Pria pendek juga ditengarai lebih pintar mencari uang daripada pasangannya, lho.

Studi tersebut menemukan kecenderungan bagi pria yang memiliki tubuh tinggi untuk lebih cepat menikah. Barangkali karena pria yang memiliki tubuh tinggi dianggap lebih menarik secara fisik sehingga lebih mudah mendapatkan pasangan. Dan karena itu pula mereka jadi lebih pemilih dalam mencari pasangan. Pria tinggi biasanya menikahi wanita dengan pendidikan tinggi, dari ras yang sama, atau yang lebih tua. Tetapi sayangnya tingkat perceraian yang terjadi dalam pernikahan yang dijalani pria-pria tinggi juga selaras dengan tinggi badan mereka.

Lebih jauh lagi, penelitian tersebut juga menunjukkan kalau pria-pria yang memiliki tubuh pendek cenderung memiliki penghasilan yang lebih tinggi daripada pasangan mereka. Seperti disampaikan Abigail Weitzman dan Dalton Conley dari New York University, secara teori pria tinggi cenderung memanfaatkan daya tarik fisik mereka untuk mendapatkan pasangan yang berpendidikan serta berpenghasilan tinggi. Sementara pria yang memiliki tubuh pendek berusaha mendapatkan kesuksesan finansial sebagai kompensasi atas kurangnya keunggulan fisik yang dimiliki.

Bagaimana menurut Anda? Benarkah pria bertubuh pendek lebih layak dipilih untuk hubungan jangka panjang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar