Rumah Sakit Di China Minta Perawatnya Pakai Seragam Pramugari

12.17.00
Para perawat di sebuah rumah sakit di China telah diminta untuk mengenakan pakaian pramugari dalam upaya untuk meningkatkan perawatan pasien.Proyek percontohan telah diluncurkan di Rumah Sakit Daerah Lianshui di Provinsi Jiangsu, sebelah timur China, seperti dilansir situs orange.co.uk, Selasa (20/5).

Para staf yang bekerja di rumah sakit itu telah diberikan pelatihan khusus dan sekarang diminta untuk berpakaian layaknya pramugari.Tujuannya adalah untuk menawarkan standar baru perawatan yang dirancang untuk meredakan situasi ketegangan di antara para perawat dan pasien serta keluarga mereka.
Perekrutan untuk program sukarela dimulai pada Maret lalu, dan perawat yang terlibat diberi pelatihan di berbagai bidang seperti komunikasi oleh pramugari sungguhan dari maskapai penerbangan China Eastern Airlines.

Para perawat yang terlibat dalam skema ini dibayar lebih dari rekan-rekan mereka. Tetapi mereka diharapkan untuk mengambil beban kerja yang lebih besar."Departemen keperawatan sudah lama dimaksudkan untuk menciptakan suatu lingkungan layaknya pramugari, tapi selalu tidak terlaksana," kata seorang juru bicara dari rumah sakit itu."Namun seragam pramugari di rumah sakit memiliki rok sedikit lebih panjang," ujar juru bicara tidak disebutkan namanya itu.

Sumber:  merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close