Prabowo-Hatta Janjikan Tunjangan Profesi Guru Rp 4 Juta/Bulan

12.00.00
Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa menjanjikan kesejahteraan untuk para guru. Janji itu mereka cantumkan dalam visi misi tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan melalui reformasi pendidikan. Visi misi itu ikut disampaikan dalam pendaftaran ke KPU, Selasa (20/5). "Meningkatkan martabat dan kesejahteraan guru, dosen dan penyuluh. Menjadikan guru sebagai profesi terhormat, sejahtera dan bertanggung jawab, antara lain melalui: (a) pengiriman tunjangan profesi guru bersertifikat langsung ke rekening guru yang bersangkutan, (b) merekrut 800 ribu guru selama 5 tahun. (c) menaikkan tunjangan profesi guru menjadi rata-rata Rp 4 juta per bulan," demikian visi misi Prabowo-Hatta

Selain itu, duet yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, Golkar dan partai non parlemen PBB itu ingin memperkuat karakter bangsa yang berkepribadian Pancasila, menjunjung tinggi sifat jujur, disiplin, patuh terhadap hukum, toleransi terhadap perbedaan suku agama dan ras, menghargai budaya bangsa melalui pendidikan Pancasila, kebangsaan dan budi pekerti.

Prabowo-Hatta juga berniat melakukan realokasi dan peningkatan efisiensi terhadap pos-pos belanja pendidikan dalam APBN yang dipandang tidak efektif dan atau boros.

Selain itu, melaksanakan wajib belajar 12 tahun dengan biaya negara, menghapus pajak buku pelajaran, menghentikan penggantian buku pelajaran setiap tahun, dan mengembangkan pendidikan jarak jauh terutama untuk daerah yang sulit terjangkau dan miskin.

Pasangan ini juga ingin merevisi kurikulum nasional di antaranya mewajibkan kembali kurikulum matematika dan bahasa Inggris untuk sekolah dasar serta pendidikan antikorupsi.

Janji lain adalah memperbaiki secara masif kualitas dari fasilitas pendidikan di seluruh SD, SMP dan SMA serta pesantren/sekolah agama sederajat, melalui pengalokasian Dana Perbaikan Kualitas Fasilitas Pendidikan (DPKFP) rata-rata Rp 150 juta per sekolah. "Dan meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di universitas, baik negeri maupun swasta, dengan alokasi dana APBN Rp 20 triliun selama 2015-2019," demikian visi misi Prabowo-Hatta di bidang pendidikan.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close