Makan Pisang, Menurunkan Atau Justru Meningkatkan Berat Badan ?

18.43.00
Selama ini pisang dianggap sebagai salah satu jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi jika ingin meningkatkan berat badan. Namun tak jarang pula pisang dijadikan rekomendasi bagi mereka yang sedang berdiet dan ingin menurunkan berat badan. Lantas bagaimana sebenarnya manfaat dari buah pisang? Berdasarkan Health Me Up (14/05), jika Anda hanya makan pisang saja tanpa makan makanan lain, maka Anda akan mengalami penurunan berat badan. Namun jika Anda mengonsumsi makanan biasa, dan makan delapan sampai 10 pisang setiap hari, kemungkinan berat badan akan bertambah.

Pisang untuk menurunkan berat badan
Pisang bisa membantu menurunkan berat badan. Satu buah pisang mengandung 108 kalori yang hampir sama dengan 17,5 gram karbohidrat. Tubuh kita membutuhkan karbohidrat untuk menjalankan fungsinya secara maksimal. Namun terlalu banyak karbohidrat akan menyebabkan berat badan bertambah.

Selain itu, pisang juga mengandung banyak serat, vitamin, dan mineral. Pisang juga mengandung pectin yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk itu, pisang juga sangat ideal untuk dikonsumsi ketika sedang berdiet.

Tak hanya itu, pisang juga memiliki indeks glikemik yang rendah yang membantu menurunkan berat badan. Makan pisang akan membantu mengontrol tingkat gula dalam darah. Penelitian mengungkap bahwa pisang sangat cocok untuk dikonsumsi saat berdiet.

Pisang untuk menaikkan berat badan
Selama ini pisang juga direkomendasikan bagi mereka yang ingin meningkatkan berat badan. Pisang yang dipenuhi kalori bisa menjadi bantuan untuk meningkatkan berat badan. Yang terbaik adalah dengan menggunakan pisang dalam bentuk milkshake. Tak hanya membantu meningkatkan berat badan, pisang juga mengandung mangan yang baik untuk sistem pencernaan dan mencegah penyakit tulang.

Pisang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan berat badan. Yang terpenting adalah mengonsumsinya sesuai aturan. Padukan pisang dengan diet yang sehat untuk meningkatkan atau menurunkan berat badan.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close