Ical Soal Lumpur Lapindo: Ya Biarin Saja

13.34.00
Semburan lumpur Lapindo di Porong, Sidoarjo pada 29 Mei 2014, kemarin tepat memasuki umurnya yang kedelapan tahun. Permasalahan pun banyak belum terselesaikan. Melihat kondisi tersebut, bos Bakrie grup Aburizal Bakrie (Ical) menanggapi dingin perihal peringatan delapan tahun semburan tersebut. Menurutnya permasalahan yang melanda itu sudah diurus. "Ya biarin saja, kan sudah diurusin," kata Ical di Senayan, Jakarta, Jumat (30/5). Sebelumnya, memperingati delapan tahun semburan lumpur lapindo di Porong Sidoarjo, LSM Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) bersama Jaringan Advokasi Tambang (JATAM) menggelar aksi bentang spanduk dan teatrikal sebagai wujud solidaritas, di depan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Pantauan merdeka.com di lokasi, massa yang berjumlah puluhan itu mengenakan topeng bergambar wajah Aburizal Bakrie (Ical). Salah seorang di antaranya tak mengenakan baju dan badannya dilumuri lumpur sebagai simbol lumpur Lapindo. Mereka menuntut Ical bertanggungjawab.

Koordinator aksi Ki Bagus Hadikusumo mengatakan aksi ini sudah sejak 3 tahun dilakukan Walhi dan Jatam tiap 29 Mei. Sebab bertepatan dengan semburan awal lumpur Lapindo.

"Sudah sejak 3 tahun ini dari Walhi dan Jatam mencanangkan tanggal 29 Mei sebagai Hari Anti Tambang, kita masih ingat 8 tahun lalu adalah awal semburan Lapindo," ujarnya di lokasi, Kamis (29/5) kemarin.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close