Alasan Kenapa tertawa itu Sehat ?

12.58.00
Tertawa sebenarnya merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan daripada menangis. Selain memiliki efek ajaib yaitu mampu membuat suasana menjadi menyenangkan, ternyata tertawa juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Hal ini disebabkan karena tertawa akan mendongkrak asupan oksigen di dalam tubuh dan mampu melepaskan hormon endorfin yang akan membuat Anda merasa lebih bahagia.

Berikut adalah manfaat lain dari tertawa untuk kesehatan seperti dilansir dari indiatimes.com.

Tertawa membuat Anda merasa lebih baik
Jika Anda sedang merasa stres atau depresi, cara yang paling ampuh untuk menyingkirkan hal tersebut adalah tertawa. Sebab ketika Anda tertawa, lagi-lagi terjadi pelepasan hormon endorfin di dalam tubuh yang dapat membuat Anda lebih bahagia.

Tertawa meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Stres dan aura negatif yang ada di dalam tubuh mampu menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda pun akan mudah terserang penyakit. Namun ketika Anda berhasil tertawa, maka tawa akan mengusir semua hal negatif tersebut sehingga tubuh Anda pun jadi lebih sehat.

Tertawa memperlancar aliran darah
Tertawa ternyata ampuh untuk memperlancar dan meningkatkan aliran darah Anda. Sehingga pada akhirnya Anda dapat terhindar dari risiko stres atau serangan jantung.

Tertawa meningkatkan suasana hati
Orang yang memiliki kemampuan untuk menertawakan diri sendiri atau tertawa di dalam suasana seburuk apapun merupakan orang yang memiliki kualitas diri yang baik. Sebab mereka mampu melihat segala situasi dari sudut pandang yang positif. Dan pada akhirnya mereka pun mampu meminimalkan stres di dalam tubuh dan mampu membuat suasana hati menjadi lebih baik

Tertawa mampu membakar kalori
Tidak ada yang menyangka bahwa tertawa mampu membantu Anda dalam membakar kalori di dalam tubuh. Menurut sebuah penelitian, Anda dapat membakar 10-40 kalori setiap kali tertawa selama 15 menit.

Siapa yang tidak suka tertawa? Selain menyenangkan, ternyata tertawa juga menyehatkan. Jadi mari lebih banyak tertawa mulai hari ini!

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close