5 Cara Untuk Mensyukuri Patah Hati

16.14.00
Anda masih berjuang untuk menerima kenyataan kalau hubungan Anda bersamanya sudah kandas? Masih terngiang-ngiang dengan kenangan manis yang pernah Anda lalui bersamanya? Atau masih meratapi hubungan yang terpaksa diakhiri? Anda memang tak mungkin bisa benar-benar melupakan dirinya, tetapi Anda tidak boleh terjebak dalam kesedihan. Berikut ini adalah beberapa jurus agar Anda dapat memandang patah hati yang sedang melanda dengan positif yang dikutip dari buku It's Called a Breakup Because It's Broken: The Smart Girl's Break-Up Buddy yang ditulis Greg Behrendt dan Amiira Ruotola-Behrendt.

1. Pandanglah kesendirian dengan cara yang positif
Sadarilah bahwa tidak memiliki pasangan berarti Anda mempunyai banyak kesempatan untuk menemukan seseorang yang hebat. Menjadi lajang berarti Anda tidak terikat dan Anda bisa bertemu dengan banyak orang. Anda bebas mencari seseorang di luar sana yang jauh lebih baik untuk Anda.

2. Anggap patah hati sebagai penyakit parah yang dapat disembuhkan
Putus cinta memang terasa menyakitkan, tetapi bukan akhir dari segalanya. Anda boleh merasa sedih. Tetapi jangan merusak diri sendiri dengan berbatang-batang rokok atau makan cokelat setiap hari sampai berat badan melonjak. Tanamkan di dalam diri Anda bahwa rasa sakit itu akan berkurang seiring berlalunya waktu dan segalanya akan menjadi lebih baik.

3. Hargailah hidup
Hargailah hidup dan masa muda Anda. Lakukan hal-hal yang menyenangkan dan bermanfaat bersama orang-orang yang Anda sayangi. Ini adalah terapi paling manjur untuk melupakan patah hati.

4. Bangkitkan rasa percaya diri
Satu-satunya hal yang membuat Anda terus terjebak dalam nostalgia bersamanya
adalah diri Anda sendiri. Berhentilah mencari-cari kesalahan Anda dalam hubungan
yang lalu. Yakinkan bahwa Anda adalah seseorang yang menarik dan hebat. Anda layak untuk mendapatkan seseorang yang menarik dan hebat pula.

5. Berhentilah mengingatnya sebagai seseorang yang sempurna
Bagian terburuk dari putus cinta adalah patah hati yang Anda rasakan membuat Anda selalu mengenang semua kebaikannya. Bisa jadi dia memang seseorang yang luar bisa saat Anda pertama kali bertemu dengannya dulu. Tetapi ingatlah kalau segala hal bisa berubah, begitu juga dia.

Itulah lima tips untuk merayakan patah hati yang disarankan oleh Gregg Behrendt dan Amiira Ruotola-Behrendt. Semoga bisa menjadi panduan bagi Anda untuk menghadapi patah hati.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close