4 Langkah Mudah Hilangkan Alergi Terhadap Kucing

16.10.00
Mata gatal, hidung gatal, dan bersin tidak pernah menyenangkan; dan sayangnya, itu karena kucing Anda! Memang, ada obat-obatan yang bisa meringankan gejala alergi. Tetapi, bagaimana jika Anda juga alergi terhadap obat-obatan tersebut? Apa yang dapat Anda lakukan? She Knows memberikan tipsnya.


1. Bersihkan rumah
Bersihkan secara berkala lantai rumah dari bulu kucing. Ini termasuk karpet, sofa, dan perabotan-perabotan dengan bahan kain lainnya.

2. Mandikan kucing
Cara lain untuk mengurangi efek alergen adalah mencoba untuk memandikan kucing secara rutin, setiap empat sampai enam minggu, menggunakan sampo kucing. Ini akan membantu menghilangkan penumpukan ketombe, rambut ekstra, dan air liur, yang bisa menjadi penyebab alergi.

3. Segarkan udara di ruangan
Alat pembersih udara juga bisa menjadi senjata ampuh untuk memerangi alergen. Rutin menyikat rambut kucing juga akan mengurangi jumlah bulu yang rontok dan bertebaran di udara.

4. Kunjungi dokter
Tak ada salahnya untuk meminta nasihat dokter tentang cara bagaimana menanggulangi alergi Anda. Tes ini juga dapat mengetahui benda-benda apa saja yang bisa membuat Anda alergi.

Dengan cara ini, Anda dan keluarga Anda bisa lagi memeluk dan mencium kucing Anda tanpa perasaan was-was.

Sumber:  merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close