Anakan Ayam Bangkok Aduan Yang Unggul

15.52.00
Seiring dengan perkembangan zaman, para penghobies, pecinta, dan peternak ayam bangkok di seluruh pelosok nusantara bahkan dunia, saling berlomba untuk mendapatkan ayam aduan yang memiliki kualitas unggul dan terbaik. seperti adanya persilangan-persilangan dengan trah lain dengan harapan nantinya akan menciptakan hasil yang lebih baik. akan tetapi, hal ini bukanlah suatu hal pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. karena bisa jadi hasilnya kan terbalik. Di negara ini sendiri, nama ayam bangkok aduan dirasa sudah sangat memasyarakat karena kepiawaiannya dalam bertarung. sehingga jika orang mendengar ayam tarung atau ayam adu, maka yang ada dalam benaknya adalah nama ayam bangkok yang sering digunakan untuk diadu dalam arena adu ayam.
Karena saking terkenalnya ayam bangkok di pelosok nusantara ini, jika ingin dapat memiliki ayam bangkok aduan yang unggul, sangat diperlukan informasi mengenai keturunan dan asal-usul darimana ayam tersebut berasal. gen bibit atau indukan dari ayam yang berkualitas unggul sangat mempengaruhi akan terciptanya anak ayam bangkok yang unggul pula. semua mahluk hidup tidak ada yang sempurna, tetapi apabila diperhatikan, anak ayam bangkok yang unggul memiliki ciri ciri yang diantaranya adalah memiliki jengger kecil, paha lebih gemuk, kepala bundar lonjong, ruas tempat bulu ekor agak rapat, ruas kaki lebih panjang, jalu agak lurus mendekati jari kelingking ayam, sisik pada kaki agak kering, dan lain sebaginya sekiranya sudah mendekati.
Disamping hal tersebut, untuk membentuk anakan ayam bangkok yang unggul sekiranya mulai dari menetas sampai umur 4 bulan dapat diberikan pakan dan kebebasan gerak yang maksimal. pada usia ini, anakan ayam bangkok seharusnya menerima asupan pangan yang seimbang baik untuk protein, karbohidrat, mineral, vitamin, dan air agar pertumbuhannya semakin baik. baik bagi tulangan, otot, bulu, maupun bagian tubuh lainnya. karena pada fase ini adalah fase pembentukan fisik ayam bangkok. 
Selain itu, untuk menghasilkan anakan ayam bangkok yang unggul diperlukan ternak dengan cara yang lebih sistematis atau yang dikenal dengan istilah rekayasa genetika untuk menyeragamkan geno-type melalui proses ternak yg lebih terpadu, tersistematis atau terpola dengan baik. baik inbreed, line breed, cross breed, super breed, super fight. dan semoga hal ini bisa bermanfaat untuk menghasilkan kualitas yang lebih baik yang sesuai dengan teori genetika.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close