Siarkan Video Saat Makan, Warga Korea Selatan Dapat Uang Jutaan

15.10.00
Makan makanan enak dan dapat uang tentu rasanya menyenangkan. Itulah yang kini tengah menjadi tren bagi kaum muda di Korea Selatan. Tren baru di Internet itu disebut 'Mok-Bang' atau berarti "makan" dan "siarkan" dalam bahasa Korea Selatan. Para pemuda Korea Selatan itu biasanya akan merekam kegiatan mereka secara langsung saat sedang menyantap makanan enak melalui kamera terhubung ke Internet (webcam) sehingga bisa disaksikan ribuan penonton, seperti dilansir situs asiaone.com, Sabtu (21/12).

Menurut situs kotaku.com, salah satu sosok terkenal yang sering melakukan itu berjuluk The Diva. Dia biasa menyiarkan langsung kegiatannya saat sedang makan melalui situs Afreeca TV. Dia biasa makan sejumlah makanan enak sejak pukul 20.00 hingga 21.00 saban hari. Makanan yang dia makan adalah lima paket kuliner Korea berupa mi instan dan tiga potongan pizza. Meski tubuhnya kecil dia memiliki selera makan yang luar biasa.

Meski dia menghabiskan uang sekitar Rp 36 juta dalam sebulan untuk biaya makan, dia juga mendapat puluhan juta rupiah dari hasil uang penonton yang membayarnya saat menonton langsung dia sedang makan.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close