Perbedaan antara ayam pukul dengan ayam jalu

14.59.00
Ayam aduan dengan beragam jenis pasti mempunyai kemampuan sendiri-sendiri dalam bertarung, begitu juga dengan gaya menyerangnya, seperti yang diketahui bahwa ayam aduan dibedakan menjadi dua jenis menurut gaya serangnya, yaitu ayam pukul dan ayam jalu atau ada yang menyebutnya taji. Kedua perbedaan mempunyai gaya serang tersendiri. Pada postingan kali ini saya akan coba sedikit membahas perbedaan antara ayam pukul dan ayam jalu, berikut selengkapnya.


Ayam pukul
Ayam pukul memang dikenal dengan pukulannya yang mematikan, keras, dan tepat sasaran, umumnya ayam pukul menyerang lawannya pada bagian leher, kepala serta bahu lawannya. Ayam pukul mempunyai postur yang ideal yaitu mempunyai tubuh yang kekar, tulang beserta ototnya kuat dan besar sehingga mempunyai pukulan yang keras. Untuk bisa menghasilkan seperti diatas haruslah dengan perawatan dan pelatihan yang benar seperti postingan saya yang lalu merawat dan melatih ayam aduan.

Ayam jalu atau taji
Ayam jalu dikenal sebagai ayam yang mempunyai pukulan produktif, pukulan yang dilakukan kadang tidak harus benar-benar tepat sasaran tetapi yang penting melakukan pukulan sesering mungkin. Pukulan ayam taji ini menggunakan jalunya untuk memukul lawan dan selalu memiliki efek yang seirus walaupun tidak tepat sasaran, namun ada juga ayam jalu yang yang tidak memiliki jalu namanya ayam keplek. Ayam jalu yang ideal mempunyai tubuh yang ramping dan padat dengan bulu  sayap yang sempuna.

Mungkin cuma itu sedikit penjelasan mengenai perbedaan antara ayam pukul dengan ayam jalu, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dan saya mengucapkan terimakasih

Share this :

Previous
Next Post »

close
close