Selasa, 26 November 2013

Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Berdasarkan Jenis Pukulannya

  Eko Sutrisno       Selasa, 26 November 2013

Menurut yang dapat saya simpulkan sobat dari beberapa artikel ataupun sharing dengan para senior pecinta ayam bangkok.. pada dasarnya sobat ayam bangkok ada dua, yaitu :

 
1. Ayam bangkok dengan jenis pukulan jalu/ taji
Biasanya ayam bangkok dengan jenis pukulan seperti ini mempunyai ciri tipekal ayam yang mempunyai kecepatan dalam melepaskan pukulan.. ato senior kita mengistilahkan "candak"..  berat tubuh ayam yang cenderung ringan memudahkan untuk melompat tinggi saat memukul ayam.. dan yang paling utama ayam memiliki taji yang panjang  dan runcing minimal separuh dari jari kelingking sobat

2. Ayam bangkok dengan jenis pukul godog
Pada umumnya sobat ayam dengan jenis pukulan ini memiliki ciri tipekal ayam tidak mempunyai taji sobat dan cenderung menumpukan kekuatan dan kekerasan pada saat memukul lawan.. mempunyai berat tubuh yang berat dibandingkan ayam taji....

dari dua jenis pukulan tadi sobat bisa kita lihat saat jajal/ abar, dan oleh rekan senior dikembangkan lagi dengan berbagai istilah ( menurut daerah sobat )..... tapi kita ambil contoh yang simple dan mudah dimengerti..contoh :
  • ayam dengan jenis pukul kepala lawan
  • ayam dengan jenis pukul salang ( tulang diantara leher dan bahu )
  • ayam dengan jenis pukul samping
  • ayam dengan jenis pukul depan, dll 
demikian gambarannya sobat yang dapat saya simpulkan, saya kembalikan lagi kepada sobat.. mau tipe ayam dengan pukul yang seperti apa?
logoblog

Thanks for reading Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Berdasarkan Jenis Pukulannya

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar