Truecaller Segera Hadir di WhatsApp, Selamat Tinggal Panggilan Spam

15.32.00


Truecaller akan segera mulai menyediakan layanan identifikasi penelepon melalui WhatsApp. Perlu dicatat juga bahwa fitur ini akan tersedia untuk panggilan video dan audio di WhatsApp. Dilaporkan GizChina, Kamis (11/5), Truecaller memiliki tujuan untuk memperluas layanan identifikasi peneleponnya ke aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. Dengan begitu, langkah ini akan membantu pengguna dalam mendeteksi dan memfilter panggilan palsu atau spam yang mereka terima melalui WhatsApp.


Truecaller, aplikasi identifikasi penelepon, memiliki lebih dari 350 juta pengguna yang mengandalkan proses identifikasi peneleponnya. India adalah pasar aplikasi terbesar, terhitung sekitar 250 juta pengguna. Truecaller menghasilkan pendapatan dari berbagai sumber, seperti iklan, layanan berlangganan, dan daftar bisnis. Perusahaan juga telah meluncurkan fitur perlindungan penipuan SMS bertenaga AI yang memungkinkan pengguna untuk memblokir spam atau pesan penipuan. Panggilan spam telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Laporan tahun 2021 dari Truecaller mengungkapkan bahwa pengguna di India rata-rata mendapatkan sekitar 17 panggilan spam setiap bulan.


Lalu, kapan Truecaller akan terintegrasi dengan WhatsApp?

Menurut Alan Mamedi, Chief Executive Truecaller, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap beta. Dia menambahkan kemungkinan fitur tersebut diluncurkan akhir bulan ini Mei 2023. Namun, tidak ada tanggal pasti yang diberikannya.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close