Ini 10 Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Terendah

16.16.00
Beberapa waktu lalu, kita telah membahas 10 smartphone dengan radiasi tinggi yang berpotensi membahayakan kesehatan manusia. Nah, kali ini kurang pas rasanya jika tidak membahas tentang smartphone yang memiliki radiasi paling rendah di dunia. Seperti diketahui, setiap smartphone yang diciptakan memiliki radiasi. Sampai sekarang, dampak radiasi smartphone terhadap kondisi kesehatan manusia masih menjadi perdebatan. Sejumlah penelitian menyebut radiasi smartphone berakibat buruk pada kesehatan dan bisa mengakibatkan kematian.

Bahkan ada juga yang mengatakan kalau radiasi smartphone bisa menyebabkan mandul, kanker, hingga kerusakan otak. CNET pada Senin (23/4/2018) melaporkan, adapun risiko yang muncul akibat radiasi yang terpancar dari smartphone, terkirim dari perangkat ke base station. Dengan demikian, semakin keras smartphone bekerja saat mengirim sinyal, tentu semakin tinggi radiasi yang dipancarkan. Sekadar informasi, tingkat radiasi yang diserap jaringan tubuh selama menggunakan smartphone disebut dengan istilah Specific Absorption Rate (SAR).

Semakin tinggi nilai SAR, semakin besar pula energi radiofrekuensi yang dipancarkan smartphone. Ini tentu berbahaya bagi tubuh. Sementara daftar berikut ini adalah daftar 10 smartphone dengan radiasi paling rendah, yang mana menjadi smartphone paling aman dan tidak membahayakan kesehatan manusia. Apa saja daftar smartphone tersebut? Berikut kami rangkum.

1. VeryKool RS90 - SAR level: 0,18
2. Samsung Galaxy Note 1 - SAR level: 0,19
3. ZTE Nubia 4 - SAR level: 0,19
4. Samsung Galaxy Note 2 - SAR level: 0,23
5. Samsung Galaxy Mega - SAR level: 0,28
6. Kyocera Dura XT - SAR level: 0,32
7. Pantech Discover - SAR level: 0,33
8. Samsung Galaxy Beam - SAR level: 0,35
9. Samsung Galaxy Stratosphere II - SAR level: 0,36
10. Pantech Swift - SAR level: 0,37


Sumber: merdeka.com





Share this :

Previous
Next Post »

close
close