Xiaomi Mi 9T akan Melenggang 12 Juni 2019

16.57.00
Redmi telah merilis Redmi K20 dan K20 Pro pada tanggal 28 Mei 2019 lalu. Setelah Redmi merilis kedua smartphone tersebut, Xiaomi kembali menggoda para pecinta gadget lewat Mi 9T. Ya! Disebut-sebut, Mi 9T adalah versi Redmi K20 yang bakal dijual oleh Xiaomi di luar Cina. Bukan sekadar isapan jempol, Xiaomi baru-baru ini juga mengonfirmasi bahwa Mi 9T akan mereka perkenalkan pada tanggal 12 Juni 2019. Sayangnya ketika disinggung mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut, Xiaomi masih enggan berbicara banyak.

Namun sejumlah bocoran menyebutkan bahwa Mi 9T sangat identik dengan Redmi K20. Smartphone ini juga akan datang dengan kamera depan model pop-up. Ini sekaligus menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengadopsi kamera depan yang bisa naik-turun. Mi 9T juga akan dikemas dengan layar AMOLED 6,93 inci yang mendukung resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19,5:9. Untuk antarmukanya, smartphone ini akan menggunakan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Smartphone ini juga akan ditenagi oleh chipset Snapdragon 710.

Chipset yang dibenamkan ke dalam Mi 9T akan dipadukan dengan RAM hingga 8 GB. Berbicara soal penyimpanan internalnya, Xiaomi disebut-sebut juga akan melengkapi smartphone ini dengan internal storage berkapasitas hingga 256 GB. Tidak ada dukungan slot kartu microSD di dalam perangkat. Cangkang belakang Xiaomi Mi 9T memiliki fitur pengaturan tiga kamera yang mencakup lensa utama 48 MP dengan sensor Sony IMX582 dan memiliki aperture f/1.8. Dua kamera lainnya adalah lensa telefoto 8 MP dengan dukungan zoom optik 2x dan lensa ultra-wide 13 MP.

Untuk urusan selfie, Mi 9T akan dilengkapi dengan kamera depan self-pop-up 20 MP. Smartphone ini juga akan dikemas dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Disebut-sebut smartphone ini akan hadir dalam pilihan warna Carbon Black, Glacier Blue dan Flame Red.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close