Ahok Ahok Dipastikan Sudah Bebas Pukul 07.30 WIB Pagi Tadi

10.37.00
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( BTP) alias Ahok dipastikan telah keluar dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Hal ini disampaikan oleh staf pribadi BTP, Ima Mahdiah, yang mengatakan bahwa Ahok telah bebas sejak pukul 07.30 WIB.

“Sudah bebas, dia dijemput anaknya (Nicholas Sean),“ ujar Ima saat dihubungi wartawan, Kamis (24/1/2019). Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, semua berkas pembebasan BTP sudah selesai diurus. "Sudah semua diurus, selesai tadi pagi," ujar Andika saat dihubungi Kompas.com. Dengan begitu, BTP tak akan ke Lapas Cipinang lagi, melainkan langsung menuju kediamannya. "Iya tidak ke sini (Lapas Cipinang) lagi, langsung pulang," kata dia. Sebelumnya, BTP divonis hukuman dua tahun penjara atas kasus dugaan penodaan agama.

BTP langsung ditahan sejak vonis dibacakan pada 9 Mei 2017. BTP ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Selama menjalani masa tahanan, BTP tiga kali mendapat remisi, yakni 15 hari pada Natal 2017, pemotongan masa tahanan selama 2 bulan pada Agustus 2018, dan remisi 1 bulan saat Natal.

Sumber: kompas

Share this :

Previous
Next Post »

close
close