Cara Untuk Menggunakan SSH, Bebas Akses Internet !

09.54.00
SSH atau Secure Shell ini berfungsi sebagai jaringan yang melindungi pertukaran data dari ancaman virus. Fungsi lain dari penggunaan SSH yaitu meningkatkan kecepatan internet kamu, membuka situs yang diblokir, mengunduh aplikasi di luar negara kamu, hingga dapat mengakses internet secara gratis. SSH dan VPN adalah dua hal yang berbeda, tapi memiliki maksud yang sejalan. Perbedaannya terletak pada penggunaan pihak ketiga untuk proses SSH Tunneling.

Buat kamu yang ingin merasakan fungsi dari SSH ini, terlebih dahulu Jaka akan memberikan cara untuk menggunakan SHH secara gratis. Simak informasi di bawah dengan teliti ya. Sebelum kita masuk pada langkah-langkahnya, sebaiknya kamu mengerti betul kegunaan dari SSH ini ya. Jangan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi dan tetaplah mengikuti aturan dalam berselancar di internet. Oke, kita masuk pada langkah-langkahnya:

1. Buat Akun SSH

Untuk pembuatan akun SSh secara gratis, kamu bisa lihat di artikel ini guys.

2. Menggunakan Aplikasi KPN Tunnel Revolution

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store, setelah itu kamu buka dan kamu akan masuk pada halaman utama KPN Tunnel Revolution.
Pada halaman ini, kamu akan melihat base payload, proxy type, dan local port. Kamu tidak usah mengisi base payload, fitur ini digunakan untuk akses internet gratis dengan mengisi celah operator. Proxy type kamu pilih proxy direct dan local port diisi angka 2323 seperti gambar di bawah ini.  

cara-untuk-menggunakan-ssh-6
Setelah itu, kamu klik tanda setting yang berada di kanan atas, tepat di sebelah simbol tiga titik vertikal. Centang kotak di samping tulisan SSH Tunnel dan klik SSH Tunnel seperti ini.

cara-untuk-menggunakan-ssh-8
Isi Host/IP beserta username dan password yang kamu dapat saat mendaftarkan akun SSH.
cara-untuk-menggunakan-ssh-9
Geser layar smartphone kamu ke bawah, centang kotak di samping Auto Reconnect dan isi kolom Url Pinger dengan www.bing.com untuk menjaga kestabilan koneksi internet kamu nanti.
cara-untuk-menggunakan-ssh-10
Geser lagi ke bawah dan centang kolom Custom DNS, pastikan Primary DNS terisi 8.8.8.8 dan Secondary DNS terisi 8.8.4.4 seperti gambar di bawah.
cara-untuk-menggunakan-ssh-11
Keluar dari halaman Setting dan kembali ke halaman utama lalu klik Start.
cara-untuk-menggunakan-ssh-12
Kamu akan mendapatkan notifikasi ini di layar smartphone kamu jika kamu sudah terhubung. Jika belum, kamu pastikan lagi langkah di atas tidak ada yang terlewat.
cara-untuk-menggunakan-ssh-5
Selamat! Kamu sudah melakukan SSH Tunneling guys! sekarang kamu bisa berselancar dengan bebas dan aman di internet.
Cara Akses Situs Diblokir
Selain menggunakan SSH untuk bebas mengakses situs di internet, kamu juga dapat menggunakan cara lain seperti menggunakan VPN, Web Proxy, menggunakan Browser tertentu dan lainnya.
Cara yang paling mirip dengan SSH untuk mengakses internet secara bebas dan aman adalah menggunakan VPN. Aplikasi VPN yang Jaka rekomendasikan adalah aplikasi CyberGhost VPN.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close