Menang Cepat atas Wakil Jepang, Marcus/Kevin Juara Hong Kong Open 2018

21.28.00
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juara Hong Kong Open 2018. Dalam partai final di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Minggu (18/11/2018), mereka menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Marcus/Kevin menang straight game 21-13 dan 21-12 dalam waktu 33 menit. Dengan demikian, Marcus/Kevin mempertahankan gelar ini. Kemenangan tersebut memperlebar rekor pertemuan Marcus/Kevin atas Kamura/Sonoda. Mereka unggul 7-4 atas unggulan keempat tersebut. Adapun gelar juara Hong Kong Open menjadi raihan kesembilan Marcus/Kevin sepanjang kalender 2018. Sebelumnya, mereka juara Fuzhou China Open, Denmark Open, Jepang Open, Asian Games (individual), Indonesia Open, All England, India Open dan Indonesia Master.

Kedua pasangan ini langsung tancap gas ketika gim pertama dimulai. Adu smash dan drive tidak terhindarkan. Perolehan poin mereka selalu ketat hingga kedudukan imbang 6-6. Marcus/Kevin yang tidak pernah tertinggal unggul 11-7 saat interval. Selepas jeda, Marcus/Kevin mendominasi jalannya laga. Kamura/Sonoda terlihat kesulitan keluar dari tekanan terutama menghindari agresivitas Kevin di depan net.

 Enam poin yang didapat Kamura/Sonoda setelah interval didapat bukan dari serangan melainkan kesalahan Marcus/Kevin. Gim pertama berakhir dengan kemenangan Marcus/Kevin 21-13. Pada gim kedua, jalannya laga tidak banyak berubah. Marcus/Kevin tetap mendominasi dan unggul 11-6 saat interval. Selepas jeda, keran poin Marcus/Kevin semakin tidak terbendung. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengakhiri laga dengan kemenangan 21-12 pada gim kedua. Partai ganda putra ini menjadi penutup rangkaian final. Jepang menjadi juara umum karena menyabet tiga gelar dari ganda putri, tunggal putri dan ganda campuran. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juara ganda putri setelah unggulan utama ini menang 21-18, 21-17 atas Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan). Nozomi Okuhara juara tunggal putri usai menang 21-19, 24-22 atas Rathanok Intanon (Thailand). Dari sektor tunggal putra, Son Wan Ho memupus harapan Jepang menambah gelar. Tunggal putra Korea Selatan ini menang 14-21, 21-17, 21-13 atas Kenta Nishimoto. Jepang menambah satu gelar dari ganda campuran setelah unggulan ketujuh, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, mengalahkan unggulan kedua dari China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan 21-18, 21-14

Share this :

Previous
Next Post »

close
close