Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite

18.07.00
Baru-baru ini, daftar spesifikasi dari China mengungkap desain lengkap dari smartphone anyar Huawei Mate 20 Lite. Laporan tersebut lengkap juga menyertakan tentang spesifikasi. Jika dilihat, spesifikasi dari Huawei Mate 20 Lite ini cukup berkelas. Mulai dari layar, RAM, sampai chip yang dipasangkan di dalamnya. Penasaran? Simak di bawah ini.


Spesifkasi Huawei Mate 20 Lite
Spesifikasi Huawei Mate 20 Lite sebenarnya sangat menarik jika diperhatikan. Bahkan hampir setara dengan smartphone flagship meskipun menggunakan 'embel-embel' Lite yang biasanya tergolong ke smartphone yang ramah di kantong. Mulai dari layar. Huawei Mate 20 Lite memiliki layar berukuran 6,3inci dengan rasio aspek 19:9 atau bisa juga 20:9. Perlu diketahui bahwa layar depan Huawei Mate 20 Lite memiliki notch dan resolusinya cukup tinggi, yaitu 2340 x 1080. Sementara untuk urusan kamera, Huawei Mate 20 Lite memiliki setup dual-camera dengan sensor 20MP + 2MP di bagian belakang. Sedangkan untuk kamera belakang, sepertinya Huawei ingin memanjakan para penggila selfie. Terbukti, Huawei Mate 20 Lite dibekali dengan kamera depan dengan sensor 24MP!

Untuk bagian 'jeroan' dari Huawei Mate 20 Lite, smartphone ini menggendong chipset HiSilicon Kirin 710 octa-core. Tak lupa pula RAM berkapasitas 6GB dan internal storage 64GB. Terbukti bukan? Secara spesifikasi, smartphone ini nyaris setara dengan flagship.
Oiya, sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo dan baterai yang sayangnya masih 3650mAh.

Rilis Huawei Mate 20 Lite
Jika analis benar, Huawei akan merilis Mate 20 Lite ini pada 20 Agustus 2018 mendatang. Ini sebenarnya cukup dekat perilisannya dengan sang kompetitor - Samsung, dengan Galaxy Note 9 yang dijadwalkan pada 9 Agustus. Untuk peluncuran atau ketersediaannya di pasaran, Huawei kemungkinan menjadwalkan pada bulan Oktober. Bersamaan dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro reguler.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close