Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 19 April 2017

5 Bahan Alami untuk Basmi Kulit Kaki yang Kapalan

Kulit kaki adalah bagian kulit yang paling mudah untuk mengalami kapalan. Sebab kulit kaki harus menahan tekanan tubuh dan bergesekan dengan alas kaki atau lantai setiap hari. Umumnya kapalan akan tumbuh di telapak kaki. Tak jarang kapalan juga bisa muncul di jari-jari kaki terutama saat kamu mengenakan alas kaki yang ukurannya tidak tepat. Kapalan bisa menjadi hal yang memalukan. Berikut adalah cara menghilangkan kapalan secara alami seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Minyak kastor
Rendam kaki ke dalam minyak kastor selama beberapa menit setiap hari. Cara ini dijamin ampuh untuk melunakkan bagian kulit yang mengeras.

Cuka
Cuka juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan kapalan. Hal ini terjadi karena cuka bersifat asam. Selain itu cuka pun bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki karena sifat antibakteri di dalamnya.

Baking soda
Baking soda seringkali digunakan untuk merawat kaki karena sifat exfoliating yang kuat di dalamnya. Kamu bisa merendam kakimu ke dalam campuran air hangat dan baking soda. Kemudian gosok dengan batu apung untuk mengikis kulit yang kapalan.

Air lemon
Air perasan jeruk lemon sangat efektif dalam menghilangkan kapalan. Campur air lemon, 1 sendok teh baking soda, dan sedikit air. Kemudian oleskan di kaki yang kapalan lalu bungkus dengan kain. Biarkan semalaman lalu cuci dengan air hangat di pagi hari.

Bawang putih
Bawang putih juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan kulit. Caranya adalah gosok kulit yang kapalan dengan irisan bawang putih.

Jadi, kamu sedang terganggu karena kaki yang kapalan? Kamu bisa memanfaatkan bahan alami di atas untuk menghilangkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar