Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 07 Desember 2016

Berapa Batas Jumlah Konsumsi Kafein yang Aman Dalam Sehari ?

Kopi telah lama dikenal sebagai minuman pembangkit energi. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengonsumsi kopi setiap pagi karena kafeinnya yang dapat membuat tubuh senantiasa awas dan terjaga. Namun kebanyakan kopi juga tidak baik bagi kesehatan. Apabila Anda mengonsumsi kafein terlalu banyak dapat menyebabkan jantung berdebar-debar karena zat kafein tersebut akan memacu kerja jantung menjadi lebih aktif. Oleh karena itu seperti dilansir fitsugar.com, jumlah konsumsi kafein per hari yang disarankan
adalah 300 mg atau setara dengan 2-4 cangkir kopi yang diseduh. Apabila lebih dari itu, selain menyebabkan jantung berdebar-debar Anda akan mengalami insomnia, perasaan cemas, sakit kepala, dan masalah pencernaan.

Selain terdapat dalam kopi, kafein juga terdapat dalam teh. Jumlah konsumsi yang disarankan adalah 36 mg untuk teh hitam dan 20-30 mg untuk teh hijau. Kafein memang penting sebagai pembangkit tenaga dan membuat kita dapat menjadi lebih fokus dalam melakukan aktivitas. Namun batasi konsumsinya agar tidak menimbulkan masalah bagi kesehatan.

4 komentar:

  1. MAKASIH GAN INFONYA JADI TAHU BARAPA SEHARI MENGKONSUMSI KOPI

    BalasHapus
  2. Wah berarti selama ini saya salah takaran pantas gampang gemetaran..Saya hampir 6-7 gelas sehari kalau begadang ..Tnx info nya ya ..

    BalasHapus
  3. saya sehari 2x kok tetep sering tidur pagi gan?
    apa dari kebiasaan ya :D
    tapi kalo gak ngopi / konsumsi kafein kepala pusing

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat gan infonya, terimakasih sukses terus

    BalasHapus