Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 07 Desember 2016

Akibat Gempa, Jalan Lintas Nasional di Pidie Jaya Terbelah & Amblas

Gempa berkekuatan 6,5 SR selain merobohkan ratusan bangunan, puluhan korban meninggal dan ratusan luka-luka, juga membuat banyak jalan terbelah dan amblas. Pantauan merdeka.com, sepanjang 20 Km dari Lueng Putu, Kecamatan Bandarbaru hingga Ulee Glee, Kecamatan Bandar dua, terdapat beberapa titik jalan terbelah dan amblas. Akibatnya, pengendara harus hati-hati menghindari jalan yang amblas tersebut.


Sedangkan di Kecamatan Pante Raja, ada 5 tiang listrik roboh dan petugas PLN sudah mulai melakukan evakuasi. Karena sebelumnya tiang listrik itu roboh ke badan jalan. Akibatnya, hampir seluruh Kabupaten Pidie Jaya tanpa penerangan.

"Selain bangunan, ada juga tiang listrik dan jalan rusak," kata Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi di lokasi bencana. Said Mulyadi juga mengaku, petugas mengalami kesulitan mengevakuasi warga di bawah reruntuhan. Karena petugas harus sangat hati-hati saat memindahkan puing bangunan, agar bila ada yang selamat tidak tertimbun kembali dengan bangunan. "Kita banyak kesulitan, petugas harus berhati-hati, takutnya ada yang masih selamat," tutupnya.

Sumber: merdeka.com

1 komentar: